Cegah Anak Terlibat Narkoba, Orang Tua Harus Diedukasi - Bima News

Kamis, 21 Maret 2024

Cegah Anak Terlibat Narkoba, Orang Tua Harus Diedukasi

HM Rum
Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum
 

bimanews.id-Pemerintah Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengadvokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa. Rakor yang dihadiri Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum  itu berlangsung di aula Rumah Makan Anda, Rabu (20/3).

Dalam sambutannya, H. Mohammad Rum menegaskan soal pentingnya kolaborasi antar pihak dalam menanggulangi narkoba di tingkat desa. Peran aktif masyarakat mengawasi lingkungan sekitar dan memberikan dukungan kepada keluarga yang rentan terhadap pengaruh negatif narkoba.

"Partisipasi sebagai langkah konkret untuk memperkuat ketahanan keluarga terhadap ancaman narkoba di desa-desa. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba demi masa depan yang lebih baik bagi generasi muda kita," ajaknya

Rakor ini  katanya diharapkan memberikan hasil  dalam penyusunan rencana aksi bersama memperkuat ketahanan keluarga. Pembentukan jaringan kerja sama antar desa dalam bidang pencegahan narkoba. Termasuk pelaksanaan program-program edukasi dan sosialisasi yang lebih intensif di tingkat desa.

"Perlu ada sosialisasi dan edukasi rutin untuk masyarakat kita, terutama orang tua supaya menjaga dan mengarahkan anak-anaknya menjauhi narkoba," tandas HM Rum

Dengan Rakor ini harap M Rum, masyarakat desa menjadi garda terdepan melindungi generasi muda dari ancaman narkoba, sehingga tercipta lingkungan yang aman, sehat, dan berkualitas bagi semua.

Hadir pada Rakor tersebut Asisten 1, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol, Kadis Dikbud, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, dan Kadis Kominfotik, Kadis PPPA, Kabag Kesra, Camat Rasa Nae Barat, serta Lurah Na’e. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda