Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Penyakit Menular, Pemkab Bima Sasar Pelajar SMA - Bima News

Kamis, 22 Februari 2024

Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Penyakit Menular, Pemkab Bima Sasar Pelajar SMA

Sosialisasi
Sosialisasi tentang bahaya narkoba dan penyakit menular kepada pelajar salah satu SMA di Kabupaten Bima
 

bimanews.id-Pemerintah kabupaten Bima melalui Bagian Kesra terus meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahaya laten Narkoba dan penyakit menular HIV/AIDS. Kali ini fokus berikan penyuluhan pada pelajar SMA.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  (Kesra) Setda Kabupaten Bima, H Jubair menjelaskan, tahun ini fokus pada kegiatan penyuluhan bagi  pelajar SMA di willayah Kabupaten Bima.

‘’Untuk menyasar siswa SMA di sejumlah kecamatan kita bagi beberapa tahap,’’ katanya.

Pertama,  menyasar siswa SMAN 3 Donggo,  SMAN 1 Soromndi, SMAN 1 Sape, SMAN 1 Lambu dan SMA di Kecamatan  Langgudu. Berikutnya di Kecamatan  Monta, Tambora, Sanggar, Woha, Belo, Palibelo. Tahap III, sosialisasi menyasar  SMA Kecamatan  Wawo, SMA Kecamatan Bolo, Madapangga, Ambalawi dan Wera.

Sosialisasi

Penyuluhan tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit menular HIV/AIDS secara berkala bagi pelajar sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah daerah terhadap masa depan generasi bangsa.

‘’Sosialisasi ini memberikan wawasan dan pemahaman bahwa narkoba dan penyakit HIV/AIDS adalah musuh bersama yang dapat menghancurkan moral bangsa dan merusak kesucian agama,’’ terangnya.

Dalam penyuluhan, para pelajar dibekali wawasan kebangsaan, pembinaan keimanan dan ketaqwaaan sebagai benteng pertahanan generasi muda. Bagian Kesra bekerjasama dengan BNNK Bima, RSUD Bima, UPT. Puskemas Kecamatan dan Komisi Penanggulan Aids (KPA) Kabupaten  Bima. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda