Jaga Ketersediaan Pangan, Pj Wali Kota Luncurkan 154 Ton Bantuan Pangan Tahap 1 - Bima News

Kamis, 15 Februari 2024

Jaga Ketersediaan Pangan, Pj Wali Kota Luncurkan 154 Ton Bantuan Pangan Tahap 1

Beras
Pj. Wali Kota Bima H Mohammad Rum melepas truk yang mengangkut bantuan pangan tahap 1 di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Kamis (15/2)
 

bimanews.id-Sebanyak 154,440 ton bantuan pangan tahap 1 diluncurkan  Pj Wali Kota Bima, H Muhammad Rum, di halaman Kantor Wali Kota Bima,  Kamis (15/2). Peluncuran ini untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat  Kota.

Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum  menegaskan,  saat ini sedang terjadi krisis pangan di tengah pandemic global dan gejolak ekonomi. Karena itu kata dia, perlu ada kolaborasi antara semua pihak, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta untuk menjaga ketahanan pangan. Sekaligus memastikan distribusi bantuan  yang efektif kepada warga yang membutuhkan.

"Kita berharap bantuan yang disalurkan tepat sasaran, terdistribusi dengan baik pada keluarga yang membutuhkan,’’ harapnya HM Rum.

Sementara Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Kurnia Rahmawati mengatakan, bantuan pangan cadangan beras tahap 1 ini  sebanyak 154. 440 ton. Diarahkan untuk keluarga di sejumlah kecamatan di Kota Bima.

‘’Warga penerima bantuan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.  Dengan memperhatikan tingkat kebutuhan dan kerentanan ekonomi masing-masing keluarga,’’ sebutnya.

Peluncuran bantuan pangan cadangan beras ini bagian dari strategi Pemerintah Kota Bima memperkuat ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Acara peluncuran ini diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan pangan cadangan beras 30 ton, kepada beberapa perwakilan  warga penerima. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda