Nasdem Pastikan Rebut Satu Kursi DPR RI, Mori: Data PKS Dan Nasdem Sama - Bima News

Minggu, 25 Februari 2024

Nasdem Pastikan Rebut Satu Kursi DPR RI, Mori: Data PKS Dan Nasdem Sama


Mori
Mori Hanafi


bimanews.id-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumumkan hasil penghitungan secara internal untuk calon DPR RI Dapil NTB 1. 

Hasilnya, PKB berada pada posisi pertama dengan perolehan  suara 189.734. Disusul Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan 97.039 suara. Posisi terakhir direbut PKS dengan perolehan suara 96.127. 

Hasil rekapan internal PKS sama dengan Nasedem. Hal itu diakui  Caleg Nasdem Dapil NTB 1 Mori Hanafi.  

"Urutan perolehan suara hasil penghitungan kami dan PKS sama," katanya,  Minggu (25/2). 

Kendati sama, namun jumlah perolehan suara ada perbedaan. Hasil rekapan tim Nasdem, PKB mendapat 189.625, Nasdem 97.256 dan PKS 96.237. 

"Untuk caleg yang akan duduk di DPR RI, Hj Magdalena (PKB), Mori Hanafi (Nasdem) dan Johan Rosihan (PKS)," sebutnya. 

Data yang disampaikan tersebut merupakan hasil rekapitulasi dari C1 Plano yang dikumpulkan saksi-saksi di Pulau Sumbawa. Termasuk di TPS yang gelar PSU di beberapa daerah.

"Data yang masuk pada kami sudah 100 persen dan semuanya bersumber dari C1 Plano," aku mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini. 

Suara yang didapat pada pemilu 14 Februari lalu merupakan bentuk dukungan warga Pulau Sumbawa pada dia. Terutama insan olahraga yang sudah lama bergerak memberikan dukungan padanya.
 
Tidak hanya itu, masuknya dia sebagai caleg di Nasdem sebagai satu kehormatan. Karena bisa mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. 

"Saya juga berterimakasih pada rekan-rekan Caleg lain yang ikut berjuang di Dapil NTB 1," tutur Ketua KONI NTB ini. 

Dengan masuknya Mori di Nasdem, satu kursi yang sebelumnya diraih  Gerindra hilang. "Suara yang masuk ke saya memang tarikan dari Gerindra," aku Mori. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda