Festival Rimpu Mantika Target Datangkan Wisatawan Dan Investor - Bima News

Selasa, 20 Februari 2024

Festival Rimpu Mantika Target Datangkan Wisatawan Dan Investor

Rum
Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum pimpin Rakor menghadapi kegiatan Festival Rimpu Mantika yang akan digelar 2024, Selasa (20/2)
 

bimanews.id-Pemerintah Kota Bima agendakan kegiatan festival Rimpu Mantika tahun 2024. Memantapkan persiapan acara tersebut, Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Sponsor dan perguruan tinggi di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Selasa (20/2).

Dalam Rakor tersebut  Pj. Wali Kota  Bima  menegaskan, festival Rimpu Mantika tersebut harus mendatangkan banyak orang, baik wisatawan maupun investor.

"Saya ingin festival ini berpeluang mendatangkan orang-orang dari luar daerah.  Termasuk para pemodal atau investor yang akan meningkatkan ekonomi daerah," ucapnya.

Dengan masuknya  investor  akan berimbas terhadap dunia usaha. Karena itu dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, untuk menyukseskan event nasional ini.

UMKM yang terlibat dalam festival Rimpu telah menggunakan Qris sebagai alat transaksi pembayaran.

"Saya menginginkan semua UMKM bekerjasama  dengan bank swasta maupun negeri dalam penggunaan Qris, agar memudahkan para pengunjung dalam transaksi jual beli," harapnya.

Rum berharap persiapan festival Rimpu bisa selesai sebelum memasuki bulan suci ramadhan.

"Mudah-mudahan acara ini bisa sukses dan harus sudah selesai sebelum ramadhan, karena begitu masuk ramadhan saya ingin kita fokus pada ibadah kita, jangan sampai urusan akhirat kita rusak oleh urusan dunia," tutupnya. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda