GOR Mini Semangka Sape Diresmikan - Bima News

Selasa, 30 Januari 2024

GOR Mini Semangka Sape Diresmikan

Peresmian
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menggunting pita menandai persemian GOR Mini Semangka, Kecamatan Sape, Senin (29/1)
 

bimanews.id-Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape Kabupaten Bima diresmikan, Senin (29/1). Peresmian GOR Semangka ditandai dengan pengguntingan pita di tribun penonton oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE MIP.

"GOR Semangka merupakan arena yang membanggakan bagi masyarakat Sape. Karena itu dari lapangan ini diharapkan akan lahir atlet yang akan membawa harum nama kabupaten Bima di kancah provinsi, nasional  hingga internasional," kata Bupati.

Bupati menyebutkan, Kecamatan Sape sering menjadi tuan rumah turnamen besar. Bukan hanya lingkup Pulau Sumbawa tapi juga tingkat Provinsi NTB. Oleh karena itu dengan beragam prestasi, khususnya sepak bola sudah selayaknya memiliki stadion yang representatif sehingga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga.

"Saya harap kepada camat beserta seluruh masyarakat agar fasilitas yang sudah dibangun dijaga, dimanfaatkan dan dirawat dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM  memaparkan, pembangunan GOR Semangka Sape menyerap anggaran DAU senilai Rp 2,4 milyar dan dikerjakan selama 60 hari kerja oleh CV Mandiri Utama.

Zunaidin berharap penataan lanjutan fasilitas GOR dapat dilakukan dalam tahun anggaran 2024 agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

Selain Bupati Bima, acara peresmian juha dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bima, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos MM, para kepala OPD terkait, Kabag Lingkup Setda, Camat Sape Muhammad Akbar SP. M Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik, para koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan, para kepala sekolah di Kecamatan Sape dan Lambu. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda