Aksi Bom Ikan Di Selat Sape-Bima Terekam Kamera Beredar Di Grup WhatsApp - Bima News

Rabu, 24 Januari 2024

Aksi Bom Ikan Di Selat Sape-Bima Terekam Kamera Beredar Di Grup WhatsApp

Bom
Semburan air akibat ledakan bom ikan di Selat Sape yang terlihat dari video maupun foto yang beredar di grup WhatsApp.

bimanews.id-Aksi pengeboman ikan masih saja terjadi. Seperti terlihat dari rekaman video maupun foto yang beredar luas di grup WhatsApp di Selat Sape, Kabupaten Bima.

Dalam video dan foto itu terlihat jelas semburan air akibat ledakan bom ikan. Setelah bom diledakan, sejumlah perahu berdatangan, berkumpul di sekitar area ledakan.

Sejumlah nelayan terlihat mengenakan alat selam lengkap, turun mengumpulkan ikan yang mati di dasar laut. Tidak hanya orang dewasa, beberapa bocah juga terlihat berada di perahu usai mengambil ikan.

“Mohon untuk dilaporkan, aktivitas pengeboman ikan masih marak di so (kawasan) Kalaki Tanjung Manggegete Dusun Natu, Desa Poja, Kecamatan Sape. Aktivitas itu sudah berlangsung lima hari berturut-turut,” tulis seorang warga dari pesan diteruskan di grup WhatsApp, Selasa (23/1).

Kapolsek Sape, AKP Sulaiman mengaku sudah menerima laporan tersebut. Pihaknya juga sudah menyampaikan laporan itu ke Kades Pajo, Sape.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Polairud Bima, karena mereka yang punya speedboat,” kata Kapolsek, Selasa (23/1).

Kapolsek menjelaskan, sejumlah anggota sudah lakukan penyelidikan terkait aktivitas pengeboman ikan yang beredar di media sosial tersebut. Wakapolres Bima juga perintahkan Polairud untuk menyelidiki.

“Sekarang kami lagi telusuri warga mana yang lakukan aksi pengeboman tersebut. Konfirmasi juga Polairud terkait perkembangannya,” sebut Suliaman. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda