Sejumlah Pejabat di Kota Bima Diperiksa Terkait Laporan Kasus Lelang Jabatan - Bima News

Senin, 13 November 2023

Sejumlah Pejabat di Kota Bima Diperiksa Terkait Laporan Kasus Lelang Jabatan

Punguan
Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Punguan Hutapeang
 

bimanews.id-Beberapa waktu lalu, mantan Wali Kota Bima ke IV HM Lutif melantik dan sejumlah pejabat, termasuk mereka yang dinyatakan lulus hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT).

Namun promosi dan rotasi pejabat ligkup Kota Bima tersebut belakangan dibatalkan Komisi Apratur Sipil Negara (KASN). Terrhadap beberapa pejabat yang didemosi dikembalikan ke posisi semula oleh Penjabat Wali Kota Bima Ir HM Rum MT.

Demosi beberapa pejabat tersebut berbuntut panjang, dilaporkan secara ke Unit Tipikor, Polres Bima Kota.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Punguan Hutapeang mengatakan, menindaklanjuti laporan tersebut penyidik telah memanggil dan memeriksa dua pejabat di Kota Bima. Yakni, Inspektur Kota Bima, Fakhrunraji selaku Ketua Pansel JPT dan Kepala BKPSDM Kota Bima, Abdul Wahid.

Termasuk telah memanggil Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa MH selaku ketua Bapperjakat. "Sekda belum bersedia hadir karena istrinya sedang sakit," katanya saat dihubungi via telepon beberapa waktu lalu.

Inspektur Kota Bima Fakhrunraji dikonfirmasi, membenarkan telah diperiksa polisi. "Iya saya diperiksa dua pekan lalu," akunya.

Ditanya diperiksa terkait masalah apa? Fakhrunraji mengaku  tentang mekanisme seleksi JPT. Karena laporan yang masuk terkait dugaan seleksi JPT cacat hukum, sehingga merugikan negara,.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Bima, Abdul Wahid, yang dihubungi tidak menjawab panggilan WhatsApp. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda