Rumah Pegawai Inspektorat Kabupaten Bima Terbakar - Bima News

Senin, 04 Juli 2022

Rumah Pegawai Inspektorat Kabupaten Bima Terbakar

Kabakaran
Rumah pegawai Inspektorat Kabupaten Bima, Abdul Kadir yang disewakan kepada warga asal Jawa di Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima yang terbakar (tampak samping), Senin sore (4/7) 
 

BimaNews.id,Kota Bima-Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Bima. Kali ini rumah pegawai Inspektorat Kabupaten Bima  beralamat Lingkungan Karara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda.

Kebakaran itu berlangsung sekitar pukul 15.40 Wita,  Senin (4/7). Saat kejadian,  rumah tersebut sedang kosong karena pengontraknya asal Jawa sedang pergi melayat.

Kebakaran rumah itu pertama kali diketahui warga sekitar, ketika melihat asap membubung tinggi di bagian atap. Awalnya, diduga asap dari sampah yang dibakar.

Pemilik rumah, Abdul Kadir ditemui di lokasi kejadian mengatakan, warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak berhasil. Untungnya petugas kebakaran bersama tiga armada cepat meluncur ke lokasi, sehingga api cepat dipadamkan. Tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

"Saat kebakaran saya masih di kantor. Saya baru tahu ketika ditelepon warga," akunya.

Soal penyebab kebakaran, Abdul Kadir mengaku belum tahu. Apakah karena korsleting listrik atau ledakan tabungan LPG. Anak penyewa rumah yang saat kejadian ada di TKP belum bisa ditanya, karena masih trauma dan menangis atas kejadian itu.

Kebakaran tersebut menyebabkan rumah dan isinya, berupa  dua unit TV,  2 unit kulkas, pakaian dan sejumlah barang berharga lain tidak satupun yang bisa diselamatkan.

‘’Total kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta,’’ sebutnya.

Penyewa rumah Sutikno dan isterinya Tatik begitu melihat rumah yang ditempatinya ludes terbakar  histeris. Warga di lokasi berusaha menenangkan dan menguatkan mereka. Untuk sabar dan tabah atas musibah yang dialami. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda