Ingin Perbaiki Ekonomi Keluarga, TKW Asal Bima Hilang di Arab Saudi - Bima News

Sabtu, 18 Juni 2022

Ingin Perbaiki Ekonomi Keluarga, TKW Asal Bima Hilang di Arab Saudi

TKW
Ilustrasi
 

BimaNews.id, Bima-Niat ingin memperbaiki kehidupan keluarga dengan menjadi TKW di Arab Saudi, Meilisah Binti Mansyur, warga Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima ini justru tidak diketahui nasibnya.

Wanita 31 tahun ini hilang kontak dengan keluarga sejak 2012 lalu. Ketika dia dipindahkan majikannya untuk pindah kerja ke tempat lain.

Menurut Hanafi, Meilisah berangkat menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Arab Saudi melalui PT Bumen Jaya Eka Putra tahun 2008 silam. Saat itu dia bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Di tempat itu katanya, Meilisah hanya bekerja selama tiga bulan. Selanjutnya, Melilisah dibawa ke Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyad.

‘’Pihak KBRI Riyad lantas mencarikan Meilisah majikan kedua. Dia bekerja sekitar empat tahun di majikan kedua,’’ sebut keluarga Meilisah ini dihubungi, Jum’at (17/6).

Selama bekerja di tempat majikan kedua, Meilisah katanya sering komunikasi dengan keluarganya di kampung. Bahkan pernah mengirim uang pada orang tuanya Rp 26 juta.

Masuk tahun kelima,  dia dipindahkan majikannya bekerja di tempat lain. Saat itu Meilisah sempat mengabarkan ke orang tuanya soal pindah tempat kerja.

Namun, setelah itu tidak pernah ada lagi komunikasi dengan keluarga hingga sekarang. Tidak lama setelah hilang kontak dengan Meilisah di Arab Saudi, keluarga melaporkan ke Disnakertrans Kabupaten Bima.

Pengaduan tersebut telah diteruskan Disnakertrans ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Arab Saudi.

Kabid Binapenta Disnakertrans Kabupaten Bima,  Ruvaidah membenarkan menerima laporan dari keluarga Meilisah. Pihaknya bersama BP2MI dan stakeholder terkait di pusat masih melacak keberadaan Meilisah. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda