Hiburan Orgen Tunggal Picu Aksi Blokade Jalan di Bima - Bima News

Selasa, 10 Mei 2022

Hiburan Orgen Tunggal Picu Aksi Blokade Jalan di Bima

Blokade
Sejumlah Warga Desa Rasabou, Bou Kecamatan Bolo menutup blokir jalan provinsi, Selasa malam (10/5).

BimaNews.id, BIMA-Aksi blokade jalan menjadi  trend baru di Kabupaten Bima. Jika sebelumnya, berlangsung di Desa Belo, Kecamatan Palibelo, lantaran  disenggol saat hiburan orgen tunggal.

Kejadian yang sama berlangsung di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.  Puluhan warga menutup jalan lintas Bima-Dompu, Selasa malam (10/5). Penyebabnya,  mereka tidak terima  korban dipukul saat orgen tunggal di Desa Kara, kecamatan setempat.

Tidak hanya blokade jalan, warga juga membakar ban di jalan.  Hal itu membuat arus lalulintas dari Dompu  maupun dari Bima  lumpuh total.

Kapolsek Bolo Iptu Hanafi yang dikonfirmasi mengatakan aksi tersebut sebagai reaksi atas pemukulan korban Raihan, warga Desa Rasabou. Korban dipukul  saat nonton orgen tunggal di Desa Kara pada Selasa Sore (10/5).

‘’Apa motif korban dipukul, masih kami selidiki,"  jelasnya saat dikonfirmasi via HP, Selasa malam (10/5).

Pemukulan itu membuat  keluarga korban marah, hingga memblokade jalan.  ‘’Korban  saat  menjalani perawatan Puskesmas Bolo,’’ sebutnya.

Untungnya, aksi blokade  jalan diakui tidak berlangusng lama. Setelah dilakukan pendekatan, janjikan pelaku segera ditangkap, keluarga korban akhirnya membuka jalan.

‘’Situasi saat ini sudah kondusif. Arus lalu lintas sudah kembali normal,’’ katanya bersyukur. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda