Truk Angkut Jagung di Bima Terguling ke Pantai - Bima News

Selasa, 26 April 2022

Truk Angkut Jagung di Bima Terguling ke Pantai

Truk
Truk bermuatan 85 karung jagung terguling di jalan lintas Bajo-Sampungu,  Kecamatan Soromadi, Selasa Sore (26/4) sekitar pukul 15.40 Wita.

BimaNews.id, BIMA- Truk bermuatan 85 karung jagung terguling di jalan lintas Bajo-Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Kejadianya sekitar pukul 15.50 Wita, Selasa Sore (26/4) depan pintu gebang perusahaan ikan setelah Desa Bajo.

Pemilik jagung Sukardin mengatakan, truk itu mengangkut jagung di Desa Wadukopa dibawa ke gudang penampung di Kecamatan Bolo.

"Depan pintu gerbang perusahaan ikan  itu ada truk Fuso yang tergelincir. Sebagian badan jalan ditutupi bak truk fuso ,’’ jelas saat dikonfirmasi via HP, Selasa malam (26/4).

Karena jalan kecil, supir truk yang mengangkut jagung memilih melintas di bahu kiri jalan.

"Saat itulah truk terguling. Tanah yang diinjak ban bagian kiri truk seketika longsor," terangnya.

Karena muatannya berat, truk tersebut tidak bisa dikendalikan hingga terguling ke bibir pantai.

Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir jutaan rupiah, karena empat karung jagung berhamburan tidak bisa diselamatkan dan bak kiri truk ringsek.

"Jagung yang masih utuh dalam karung dipindahkan ke truk lain. Sementara truk ditarik keluar oleh truk lain," beber ayah satu anak ini.

Atas kejadian tersebut Sukardin berharap, pihak kepolisian lebih aktif mengawasi lalu lintas Fuso. Karena rawan terjadi kecelakaan yang merugikan orang lain.

"Kami sudah bicara dengan pihak perusahaan ikan soal ini, katanya kerugian kami akan dibantu," tandasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda