Buat Keributan, Dobrak Pintu, 17 Tahanan Rutan Bima Berhasil Kabur - Bima News

Selasa, 01 Februari 2022

Buat Keributan, Dobrak Pintu, 17 Tahanan Rutan Bima Berhasil Kabur

Rutan
Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra terlihat ikut mengamankan situasi di Rutan Bima pasca kerusuhan yang menyebabkan 17 orang tahanan kabur, Selasa (1/2)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Kerusuhan terjadi di Rutan kelas II B Bima membuat 17 tahanan kabur dengan mendobrak pintu utama, Selasa sore (1/2). Kini aparat gabungan  masih mencari keberadaan tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Sekarang 7 orang sudah kembali sendiri. Sedangkan, 10 orang yang masih dicari,” terang Gamal Masfhur, Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas II B Bima.

Kejadian itu bermula saat seorang tahanan protes ke kejaksaan terkait penundaan persidangan. Situasi tersebut justru dimanfaatkan oleh tahanan lain untuk membuat keributan hingga mendobrak pintu depan.

Sementara petugas lapas sebanyak 12 orang yang bertugas tidak mampu membendung reaksi ratusan tahanan. Sehingga 17 orang berhasil lolos ke luar melalui pintu utama Rutan.

“Anggota kita terbatas dan kewalahan melerai keributan tersebut,” katanya.

Pantauan media ini, hingga pukul 18.30 Wita situasi Rutan masih kondusif. Puluhan anggota gabungan TNI-Polri dengan senjata lengkap masih berjaga-jaga di depan Rutan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda