Jalan Rusak, Mobil Pikup Terguling, 9 Penumpang Terluka - Bima News

Senin, 22 November 2021

Jalan Rusak, Mobil Pikup Terguling, 9 Penumpang Terluka

Pikup
Warga saat membantu mengevakuasi mobil pikup yang terguling di tanjakan memasuki Desa Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.
 

BIMA - Sedikitnya 9 orang warga Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima mengalami luka-luka. Warga dari Desa Waduruka dan Desa Karampi itu terluka akibat mobil pikup yang mereka tumpangi terguling  saat menuju ke Desa Pusu kecamatan setempat. Kejadiannya sekitar pukul 16.19 Wita, Minggu (21/11).

Diduga, kecelakaan disebabkan jalan rusak parah. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, meskipun mobil jatuh ke jurang.

Kepala Desa (Kades) Pusu, Samsul H. Ismail mengatakan, warga dan mobil itu mengalami kejadian naas saat menuju ke desanya. Untuk menghadiri pernikahan keluarga.

"Mobil yang ditumpangi terguling  tepat di tanjakan sebelum memasuki perkampungan Desa Pusu," katanya, Senin (22/11).

Ia menceritakan, mobil itu lepas kendali di jalan Lintas Sondo-Pusu. Tepatnya di tanjakan lambeu, karena kondisi jalan rusak cukup parah. Sehingga 9 orang penumpang mengalami luka-luka. Dua orang diantaranya luka yang cukup parah dan 7 lainnya luka ringan.

Warga Desa Pusu yang mendengar kejadian itu lanjutnya, datang untuk membantu. Mobil yang terguling berhasil dievakuasi oleh warga. Sedangkan para korban dievakuasi ke desa masing-masing.

"Kejadian ini bukan pertama kali di jalan tanjakan yang rusak parah itu. Kejadian serupa, sudah dua kali hingga membuat warga luka-luka. Mau hadiri pernikahan, malah alami musibah" ujarnya.

Atas kejadian itu, ia berharap pemerintah perhatikan kondisi jalan tersebut. Baik pemerintah daerah, provinsi hingga pusat. Sebab kondisi jalan tersebut sudah rusak cukup parah.

"Tidak menutup kemungkinan akan ada lagi kecelakaan. Karena kondisi jalan semakin rusak," singgungnya.

Apalagi saat musim hujan, jalan menjadi becek dan sebagian dipenuhi kerikil. Sulit dilalui kendaraan. Sementara jalan itu, satu-satunya akses warga di Kecamatan Langgudu Utara untuk memenuhi kebutuhan.

"Jangankan berkendara, jalan kaki saja susah di jalan itu," pungkasnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda