Positif Covid-19, Istri Wali Kota Bima Tidak Isolasi Mandiri, Malah Hadiri Undangan Nikah - Bima News

Senin, 26 Juli 2021

Positif Covid-19, Istri Wali Kota Bima Tidak Isolasi Mandiri, Malah Hadiri Undangan Nikah

Foto Bersama
Isteri Wali Kota Bima, Hj Ellya yang dinyatakan positif covid-19 justru hadiri undangan dan foto bersama dengan tamu undangan lain dengan tidak mengenakan masker secara benar.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Meskipun positif Covid-19, istri Wali Kota Bima Hj Ellya tidak melaksanakan protap penanganan Covid-19, isolasi mandiri maupun non mandiri. Ini diketahui, satu hari pasca hasil laboratorium Geopark Sumbawa menyatakan,  Hj Ellya positif Covid-19.

Karena pada Minggu (25/7), Hj Ellya bersama Wali Kota Bima terlihat menghadiri pesta pernikahan di Gedung Seni Budaya Kota Bima.  Hj Ellya bahkan terlihat foto bersama tanpa mengenakan masker dengan baik. Foto itu beredar luas di media sosial.

Dalam protap penanganan Covid-19, orang yang sudah diambil swab harus melakukan isolasi mandiri jika termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Atau, bergejala ringan.

Isolasi ini sudah harus dilakukan, hingga hasil swab keluar sehingga tracking kontak mudah dilakukan jika hasilnya positif.

Istri wali kota, sejak dilakukan pengambilan swab hingga hasil swab keluar, diduga tidak melakukan isolasi mandiri. Termasuk wali kota sendiri, yang merupakan kontak terdekat.

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kota Bima, Sukri MSi yang dikonfirmasi terkait ini, mengaku tim gugus tidak mendapatkan informasi dari Dikes Kota Bima terkait istri wali kota yang diswab dan hasilnya positif.

"Kita tidak diinformasikan oleh dikes, " jawab Sukri.

Pernyataan Sukri ini, justeru menimbulkan tanya lagi. Dikes menjadi bagian dari tim gugus, tapi di internal tim gugus tugas malah saling tidak mengetahui informasi.

Wartawan juga bertanya, terkait istri wali kota yang tidak isolasi mandiri, tetap menghadiri pernikahan. Sukri kembali mengelak.

"Saya tidak bisa mengomentari itu, " ujarnya.

Ketika ditanya soal sanksi dan permintaan maaf ke masyarakat, Sukri kembali enggan berkomentar.

"Saya nggak bisa berkomentar, " jawabnya singkat. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda