Sudah Tua dan Lapuk, Sandiaga Uno Akan Remajakan Uma Lengge Desa Maria - Bima News

Senin, 14 Juni 2021

Sudah Tua dan Lapuk, Sandiaga Uno Akan Remajakan Uma Lengge Desa Maria

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno terlihat bersemangat mengikuti emak-enak bermain Kareku Kandei di Uma Lengge, Kecamatan Wawo.


BimaNews.id, BIMA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kompleks Rumah Adat Uma Lengge di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Sandi, berniat akan meremajakan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan Bupati dan Kementerian PUPR untuk meremajakan bangunan wisata yang sudah mulai lapuk untuk restorasi, " ungkap Sandi, Minggu (13/6).

Meremajakan bangunan Uma Lengge kata dia, penting karena memiliki nilai budaya dan kearifan lokal. Dia berharap rencana tersebut bisa langsung dieksekusi sebagai bagian dari revitalisasi desa wisata.

Dalam akun media sosialnya, Sandi membagikan aktivitasnya di Desa Wisata Maria Wawo Kabupaten Bima. Sandi mengaku, sempat menyangrai kopi, melihat proses pembuatan kerajinan tangan dan mencicipi kuliner khas Desa Maria.

Ia juga mengungkap, mengajak youtuber Atta Halilintar yang memiliki pengikut terbanyak di Asia tersebut untuk turut mempromosikan potensi wisata di Bima.

Sandi juga mengajak tiga desa di Kabupaten Dompu untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata 2021 dengan mengikutsertakan tiga kategori. Yaitu: Desa Homestay, Desa Digital dan Desa Konten Kreatif.

"Dengan semangat #KolaborAksi, saya langsung tugaskan Bro Atta Halilintar dan Aurel untuk membantu konten kreatif. Dan Desa Homestay saya tugaskan Mas Rudi Mbojo selaku anggota DPR-RI, " tandasnya.

Dengan hadirnya desa-desa wisata tematik ini, Sandi berharap akan membawa efek domino. Seperti membuka lapangan pekerjaan, mempromosikan desa wisata, menggerakkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bima dan sekitarnya

Terakhir, Sandi mengajak seluruh masyarakat mensukseskan ajang World Superbike di Mandalika pada 14 November 2021.

"Mari bersama kita bahu-membahu agar Bima siap menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan. Khususnya penonton Superbike, untuk berkunjung dan menjadi bagian dari rute perjalanan wisata, " pungkas Sandi. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda