PMI Asal Bima Diduga Jadi Korban Pembunuhan di Malaysia - Bima News

Senin, 07 Juni 2021

PMI Asal Bima Diduga Jadi Korban Pembunuhan di Malaysia

Zulkifli
Zulkifli, PMI asal Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang diduga korban pembunuhan di Malaysia
 

BimaNews.id, BIMA- Pekerja Migran Indonesia (PMI), Zulkiflih asal Desa Rabakodo, Kecamatan Woha diduga menjadi korban pembunuhan di Malaysia. Kabar tersebut terungkap dari postingan akun Facebook, Dani Pedrosa, Senin (7/6).

Pada postingannya, akun Dani Pedrosa menampilkan foto korban semasa hidup.  Dia juga menuliskan, permintaan bantuan warga Bima yang berada di Malaysia, agar mengabarkan kondisi terakhir Zulkifli pada pihak keluarganya.

"Kami dapat kabar yang tidak diinginkan, mohon bantu keluarga kami yang ada di Malaysia," tulis Dani Pedrosa diakhir statusnya.

Kini, kabar meninggalnya Zulkifli ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan dibagikan secara berantai oleh warganet, yang ikut prihatin dengan kondisi korban.

Kasi Fasilitas Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kabupaten Bima, Arif Rachman saat dikonfirmasi mengaku, kaget ketika dicecar sejumlah pertanyaan atas kejadian tersebut.

"Saya juga baru dapat informasinya. Nanti saya suruh indentifikasi teman-teman di Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Mataram, ya" katanya, Senin (7/6).

Dari hasil identifikasi kejadian tersebut, BP2MI kesulitan untuk melacak keberadaan korban. Harusnya kata dia, terdapat nomor pasport keberangkatan atau nama PT yang mengirim korban, sebagai indikator pencarian.

"Sulit kita dapatkan informasinya, kalau tidak ada dua petunjuk itu," bebernya.

Kendati begitu, Arif mengaku akan berupaya maksimal, agar bisa melacak kebenaran informasi pembunuhan tersebut. Termasuk akan segera koordinasi degan Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia.

"Yang jelas, kami tetap lacak keberadaan korban. Kita saling berkabar saja," tandasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda