IAIN Bima Belum Bisa Terima Mahasiswa Baru, Masih Menunggu Peraturan Presiden - Bima News

Kamis, 10 Juni 2021

IAIN Bima Belum Bisa Terima Mahasiswa Baru, Masih Menunggu Peraturan Presiden

 

Sekda
H Mukhtar MH

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima memastikan, pendirian kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima akan terwujud. Namun, belum bisa menerima mahasiswa, karena menunggu Peraturan Presiden (Perpres) yang diperjuangkan keluar Agustus mendatang.

Ini disampaikan Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar MH saat ditemui wartawan, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya. "Mahasiswa baru mulai diterima setelah keluar Perpres, " sebutnya.

Jika Perpres tersebut sudah ada,  maka bulan September 2021 akan dibuka penerimaan mahasiswa baru. Untuk kampus, akan menumpang di gedung SMPN 1 Kota Bima.

"Nanti Kemenag yang akan membangun kampusnya. Pemkot hanya menyiapkan lahan saja, " kata mantan Kepala BKD Kota Bima ini.

Soal lahan, selain di eks lahan relokasi. Kampus juga akan dibangun di lahan yang biasa digunakan untuk pacuan kuda selama ini. Nanti, akan ada kampus 1 dan  kampus 2 yang letaknya berdekatan di Sambinae.

Bagaimana dengan izin  dan lain-lain? Mukhtar memastikan sudah selesai. Termasuk, izin untuk 9 program studi (Prodi) yang akan dibuka di IAIN Bima mendatang.

Mukhtar meminta masyarakat Kota Bima, mendoakan agar proses pembentukan IAIN ini lancar. Karena sudah pasti akan mendongkrak  tumbuhnya sektor ekonomi.

"Banyak dampak positif, terutama sektor ekonomi. Mohon doanya, agar semua berjalan lancar, " harap Mukhtar. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda