Hadir Sebagai Menparekraft, Sandiaga Uno Disambut Antusias Emak-emak di Bima - Bima News

Senin, 14 Juni 2021

Hadir Sebagai Menparekraft, Sandiaga Uno Disambut Antusias Emak-emak di Bima

Disambut
Warga antusias menyambut kedatangan Sandiaga Uno sebagai  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) RI, saat berkunjung ke Kabupaten Bima, Minggu (13/6)

 

BimaNews.id, BIMA-Setelah dua tahun, Sandiaga Uno kembali menginjakkan kakinya di Bumi Maja Labo Dahu. Bukan sebagai Calon Wakil Presiden, tapi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) RI.

Pantauan media ini, suasana penyambutan Sandiaga Uno yang hadir bersama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah begitu meriah. Meski tidak membludak seperti sebelumnya, karena faktor pandemi.

Sandi yang di kenal sebagai tokoh entrepreneur ini, disambut sebagai pejabat negara oleh Gubernur NTB, dr. Zulkieflimansyah dan Bupati Bima, Hj. Dinda Damayanti Putri, ketika turun dari pesawat di Bandara Sultan Salahuddin Bima.

Kunjungan pertama Sandi di Bima yakni, ke lapangan pacuan kuda Desa Panda, Kecamatan Palibelo.Disambut tarian dan atraksi budaya Bima, seperti Wura Bongi Monca, Kareku Kandei dan olahraga Ntumbu (Adu Kepala).

Rombongan kemudian bergerak ke desa wisata, Desa Maria Wawo Kabupaten Bima. Di sana, Sandi melihat langsung rumah adat Bima, Uma Lengge.

Di pinggir jalan utama menuju desa wisata, warga berjejer menyambut rombongan, dengan kesan bukan sekadar sebagai seorang Menteri.

Sebelumnya, dalam Pemilu Presiden Prabowo - Sandi adalah pemenang perolehan suara sangat telak di NTB dengan perbandingan 2.011.319 suara dan 951.242 suara untuk Jokowi-Ma'ruf. Di tingkat daerah untuk Bima, Prabowo-Sandi unggul telak dengan 240.083  suara dan Jokowi - Ma'ruf 43.556.

Kembali ke Bima, Sandi seperti mengobati kerinduan. Warga yang dominan emak-emak belum beranjak pendiriannya sebagai pengagum Politisi Gerindra ini. Meski telah masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Tetap kagum dong. Apalagi kalau jadi presiden atau wakil nanti. Kita sangat berharap, " ungkap Handayani, warga Wawo.

Warga Bima lainnya, Sriyatun mengungkap kekagumannya terhadap Sandi. Ia juga mengaku, pendukung setiap Sandi jika pun mencalonkan diri lagi.

"Ganteng orangnya. Sukses lagi. Pokoknya, kalau beliau maju lagi jadi calon nanti, saya tetap dukung, " tandasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda