Diterjang Putting Beliung 2017 Lalu, Hingga Kini Bangunan SMAN 2 Donggo Tak Kunjung Diperbaiki - Bima News

Rabu, 02 Juni 2021

Diterjang Putting Beliung 2017 Lalu, Hingga Kini Bangunan SMAN 2 Donggo Tak Kunjung Diperbaiki

Rusak
Kepala SMAN 2 Donggo, Drs M Amin didampingi seorang guru berdiri di ruang kelas siswa yang rusak akibat angin putting beliung tahun 2017 lalu

BimaNews.id, BIMA-Gedung SMAN 2 Donggo Kabupaten Bima yang rusak diterpa angin puting beliung  tahun 2017 lalu, hingga kini  belum juga diperbaiki.

Kepala SMAN 2 Donggo, Drs M Amin mengatakan, bangunan yang rusak tersebut merupakan kelas belajar bagi siswa. Sejak rusak tahun 2017 lalu, siswa belajar di ruang perpustakaan, ruang guru dan ruang Tata Usaha (TU). 

"Tentu kami sangat membutuhkan bangunan yang rusak itu bisa segera direhab, " harapnya.

Kondisi sekolah yang rusak itu kata dia, telah dilaporkan ke Pemerintah Provinsi NTB sebagai leading sektor SMA. Beberapa kali telah dikunjungi, tapi belum ada kabar, kapan akan diperbaiki.

"Saat  tim itu turun, mereka bahkan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Mengukur dan menganalisa kerusakan. Kunjungan dari  tim dari pemerintah provinsi NTB, sudah dua kali. Pertama sebelum puasa, kalau gak salah kedua, pertengahan puasa," beber Amin.

Amin berharap, tahun 2021 ini mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus. Sehingga beberapa gedung yang rusak dapat direhab dan difungsikan kembali.

"Jadi tidak sekadar kita di PHP soal perbaikan sekolah ini, " tandasnya. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda