PUPR dan BPBD Saling Lempar, Ngaku Tidak Tahu Soal Pengeboran Air di Kadole - Bima News

Jumat, 21 Mei 2021

PUPR dan BPBD Saling Lempar, Ngaku Tidak Tahu Soal Pengeboran Air di Kadole

Bor Air
Faridah, warga relokasi menunjuk titik bor air di Kadole, Kelurahan Oi Fo'o yang gagal, kemudian lubang pengeboran ditutup
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Beberapa bulan lalu  ada kegiatan pengeboran sumur dalam di kasawan reloaksi Kadole, Kelurahan Oi Fo’o. Sayangnya, pengeboran air itu tidak berhasil.

Siapa yang mengebor air itu tidak diketahui, sebagaimana pengakuan dari Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima, Fahad.  "Saya tidak tahu pasti siapa yang mengebor air di Kadole," katanya pada Radar Tambora, kemarin.

Dia hanya tahu, pengeboran itu dilakukan yayasan. Sebagai sumbangan bagi warga setempat.

"Mungkin BPBD yang tahu siapa yang  bor air di kawasan Kadole," katanya.

Kabid Rehab Rekon BPBD Kota Bima, Asraruddin  juga mengaku tidak tahu siapa yang  bor air di Kadole. Karena  itu bukan bagian dari tugas dan fungsi BPBD.

"Jangankan untuk mengebor, membangun saja kami tidak diperbolehkan. Mungkin PUPR yang bor air, karena itu sesuai tugas dan fungsi mereka," kilahnya.

Warga relokasi Kadole,  Rosidah mengatakan,  beberapa waktu lalu ada yang mengebor sumur dalam. Hanya saja tidak berhasil.

"Kami melihat ada petugas yang ngebor air di atas bukit," ungkapnya.

Hanya saja pengeboran itu dihentikan  karena banyak lumpur dan batu yang keluar. Bahkan titik sumur bor kemudian ditutup. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda