Pengadaan Kendaraan Operasional TNI-Polri, Pemkot Gunakan DAU Rp 1,5 Miliar - Bima News

Rabu, 26 Mei 2021

Pengadaan Kendaraan Operasional TNI-Polri, Pemkot Gunakan DAU Rp 1,5 Miliar

Motor
Inilah kendaraan operasional untukTNI dan Polri yang akan dihibahkan Pemerintah Kota Bima. 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima, merogoh Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 1,5 Miliar untuk pengadaan kendaraan operasional bagi Babinsa TNI sebanyak 21 unit dan  41 unit untuk Bhabinkamtibmas Polri.

Kabag Umum Pemkot Bima, H Imran yang dikonfirmasi menjelaskan, alokasi kendaraan operasional bagi TNI dan Polri, sebanyak 41 kelurahan di Kota Bima.

"Karena tahun lalu TNI pernah diberikan 20 unit. Tahun ini hanya 21 unit. Jumlahnya sama dengan kepolisian, " sebut H Imran, ditemui Selasa (25/5).

Pemberian kendaraan operasional akunya,  bersifat bantuan untuk pengamanan di tingkat kelurahan.

Untuk sumber anggaran, Imran mengaku dari DAU (Dana Alokasi Umum) belanja barang dan jasa. Awalnya kata dia, kendaraan operasional tersebut bersifat pinjam pakai. Setelah surat-surat kendaraan lengkap, akan langsung dihibahkan.

"Kalau sekarang masih jadi aset kota. Tapi nanti akan kita hibahkan. Nanti akan jadi beban Pemkot, karena nanti kita tanggung biaya pemelihaan dan lain-lain juga kita tanggung, sehingga dihibahkan,’’ terangnya.

Serah terima kendaraan roda dua itu pada Juni mendatang. Saat ini, puluhan kendaraan tersebut tersimpan di Kantor Wali Kota Bima lantai 1 .

Seperti diketahui, DAU merupakan dana yang ditransfer Pemerintah Pusat untuk daerah otonom di Indonesia setiap tahun. Sasarannya untuk pemerataan pembangunan di daerah. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda