Akad Nikah di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Bima - Bima News

Sabtu, 02 Januari 2021

Akad Nikah di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Bima

Akad Nikah
Prosesi akad nikah yang berlangsung di ruang isolasi Covid-19 RSUD Bima
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Jumat (1/1) sore, beredar foto  di media sosial. Yakni, prosesi sakral, akad nikah di ruang isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Bima. 

Dalam foto tersebut terlihat seorang bapak, duduk di atas ranjang pasien berhadapan dengan seseorang yang menggunakan Alat pelindung Diri (APD). Mereka berjabat tangan layaknya dua orang yang sedang ijab kabul.

Tangan mereka ditutupi sapu tangan, seperti adat warga Bima saat proses akad nikah.

Pada foto itu juga terlihat juga tiga orang lain yang sedang mengabadikan momen sakral tersebut. Satu orang duduk di samping pengantin pria.

Humas RSUD Bima, dr H Akbar dikonfirmasi via ponsel, Sabtu (2/1) membenarkan adanya akad nikah di ruang isolasi Covid-19. Yakni, pada Jumat (1/1) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pasien inisial HM, warga asal Kecamatan Madapangga. Merupakan rujukan dari RS PKU Muhammadiyah tanggal 29 Desember 2020 lalu dan dinyatakan positif Covid-19.

Pihak RSUD Bima kata Akbar, dimintai keluarga pasien untuk memfasilitasi proses akad nikah anak dari pasien HM. Permintaan itu diizinkan, dengan syarat,  wajib menggunakan APD.

Keluarga pasien kata Akbar juga meminta dua orang perawat sebagai saksi.

"Yang mengikuti prosesi akad nikah di ruangan covid selain pengantin pria, juga ada penghulu dan dua orang perawat. Kalau pengantin wanitanya tidak hadir, " pungkas Akbar. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda