Malam Tahun Baru, Perbatasan Kota Bima di Ni’u dan Kumbe Ditutup - Bima News

Minggu, 27 Desember 2020

Malam Tahun Baru, Perbatasan Kota Bima di Ni’u dan Kumbe Ditutup

H Abdul Malik
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H Abdul Malik
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima bersama TNI dan Polri akan menyekat perbatasan Kota Bima pada malam pergantian tahun baru. Gerbang masuk yang menuju dan keluar Kota Bima akan ditutup.

Melalui Humas dan Protokol Kota Bima diketahui, penyekatan pada tanggal 31 Desember, mulai pukul 18.00  Hingga 01.00 Wita tanggal 1 Januari 2021.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Dian Fitriani mengatakan, penyekatan ini berdasarkan informasi dari Kapolres Bima Kota. TNI dan Polri kata Dian, akan melaksanakan pengamanan malam tahun baru dengan melibatkan Satuan Pol PP, Dishub, BPBD dan Dikes Kota Bima.

Dengan penyekatan itu, tidak ada warga bisa masuk wilayah Kota Bima, mulai pukul 18.00 hingga 01.00 Wita.

"Penyekatan itu di batas Kota Ni'u dan Terminal Kumbe, " sebut wanita yang akrab disapa Dian ini.

Selain penyekatan, Pemkot diminta menyurati seluruh pemilik usaha seperti cafe, dengan tembusan dinas pariwisata, agar cafe maupun tempat hiburan ditutup dari pukul 18.00 Wita. 

Bentuk pengamanan sebut Dian, akan digelar razia dengan teknik statis maupun dinamis dengan sasaran, Miras, Narkoba, Sajam, Senpi, Kembang Api, dan. Lain-lain.

"Razia nanti akan menyasar sejumlah tempat keramaian dan tempat yang berpotensi adanya tindak kejahatan, " ujarnya.

Terkait dengan pengamanan ketat pada malam pergantian tahun ini, pemkot dan semua pihak lain masih akan adakan rapat koordinasi untuk pemantapan.

"Besok (hari ini, red) tanggal 28 Desember akan digelar rapat koordinasi lanjutan lagi, " katanya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda