Warga Kota Bima Terpapar Covid-19 Terus Bertambah - Bima News

Minggu, 19 Juli 2020

Warga Kota Bima Terpapar Covid-19 Terus Bertambah

KOTA BIMA-Warga Kota Bima dinyatakan Covid-19 terus bertambah.  Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi NTB, sabtu (18/7)  kembali merilis pasien ke 7 di Kota Bima. Bersangkutan memiliki riwayat dengan pasien positif sebelumnya.

Dalam rilis itu, pasiennomor 1.717 itu atas nama AM, berjenis kelamin laki-laki, usia 65 tahun pendudukKelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Pasien ini, tidak pernahmelakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki riwayatkontak dengan pasien Covid-19 nomor 1401.

Jubir Tim Gugus TugasCovid-19 Kota Bima, H Abdul Malik yang dikonfirmasi Minggu (19/7) membenarkan adapenambahan warga Kota Bima yang dinyatakan positif Covid-19.

Pasien berinisial AM inikata Malik, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19sebelumnya yang juga berasal dari kelurahan yang sama.

“Saat ini AM dirawatdi Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik, ” katanya.

Sebelumnya, tim gugustugas covid-19 Kota Bima telah melakukan tracking terhadap 30 orang warga KotaBima yang merupakan keluarga dari lima pasien sebelumnya.

Untuk pasien baru ini kataMalik, pihaknya akan segera lakukan tracking kontak untuk memantau penyebaranvirus tersebut. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda