Pejabat Banyak Mau Pensiun, Jabatan Eselon II dan III Bakal Banyak Kosong - Bima News

Senin, 22 Juni 2020

Pejabat Banyak Mau Pensiun, Jabatan Eselon II dan III Bakal Banyak Kosong

KOTA BIMA-Mulai Juli hingga Desember 2020 mendatang, puluhan pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkot Bima akan memasuki masa pensiun.

Sekretaris BKPSDM KotaBima, Rusdhan AR SE mengatakan, terhitung mulai awal Juli sampai akhir Desember,ada puluhan ASN yang akan  masuk masapurna tugas (pensiun).

“Berdasarkan datayang kami miliki, puluhan pejabat tersebut bertugas di berbagai instansi,termasuk staf ahli,” sebutnya Senin (22/6).

Beberapa pejabat yang akanpensiun itu sebutnya, diantaranya Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdillah, StafAhli Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Imam Ahmad, Sekretaris DinasPariwisata Sunarti.  Kepala Dinas DikbudDr H Syamsuddin, Sekretaris Dinas Dikbud H Muhammad Yamin, Kepala DinasPertanian Darwis. Sekretaris Diskoperindag Arifaid, Sekretaris DPPPA Fatimah,serta beberapa tenaga fungsional dan pengawas lingkup pendidikan.

“Setelah resmidinyatakan pensiun, maka akan ada pejabat yang menggantikannya. Tentang siapapejabat yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan tersebut, kami menungguarahan kepala daerah,” ujarnya.

Dengan banyaknya pejabatyang memasuki masa purna tugas, apakah pemerintah daerah akan melakukan rotasidan promosi ?. Rusdhan belum bisa menjawab soal itu. Karena itu merupakan hakpreogratif kepala daerah, BKPSDM hanya menunggu perintah.

“Mengenai siapa yangakan mengisi kekosongan jabatan itu, kami menunggu instruksi kepala daerah. Yangpasti mereka yang memiliki kemampuan dalam memajukan dan mensukseskan programPemerintah Kota Bima,” tandasnya.

Rusdhan menambahkan, untuktahun 2021 akan ada juga pejabat eselon II Pemerintah Kota Bima yang jugamemasuki masa pensiun. Seperti Kepala Dinas Perhubungan H Zulkifli pensiunbulan November dan Kepala BPKAD Zainuddin pensiun pada bulan September 2021.(tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda