Wali Kota Nilai Lurah Masih Belum Paham PSBK - Bima News

Rabu, 13 Mei 2020

Wali Kota Nilai Lurah Masih Belum Paham PSBK

KOTA BIMA-Hingga hari kedua penerapan pembatasan sosial berskala kelurahan (PSBK) di Kota Bima belum maksimal. Masih ditemukan pintu masuk kelurahan yang belum  dipasangi portal. Tidak ada penjagaan untuk  mengontrol warga yang keluar masuk.

Kondisi itu diakui Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE. Belum maksimalnyapenerapan PSBK, karena langkah yang dilakukan lurah masih sebatas sosialisasidengan mendorong partisipasi warga.

“Iya baru sosialiasi saja saya lihat. Belum ada yang maksimal,”ungkapnya pada Radar Tambora, kemarin.

PSBK  dalam penerapannya jelaswali kota, untuk meningkatkan kesadaran warga. Seperti,  mengenakanmasker, menjaga jarak.  Dan yang terpenting dari PSBK  adalah kontrol sosial yang kuat.

“Kalau ada kontrol social, tim bisa bertindak cepat ketika ada temuan,”terangnya saat ditemui di kantor wali kota.

Disinggung tentang anggaran PSBK yang belum turun? Lutfi mengakui, adasebagian lurah yang belum mengurus anggaran, ada yang sudah.

Hal itu kata dia, karena jajaran pemerintah kelurahan belum bisamenerjemahkan PSBK secara benar. Padahal, PSBK kata wali kota  dikomando langsung Lurah bersama tim gugustugas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  yangdidukung partisipasi warga.

‘’Lurah-lurah mesti dipanggil lagi, diberikan pemahaman  agar bisa menerjemahkan Perwali tentang PSBKsecara benar,” pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda