Juli, Pembangunan Masjid Al Muwahidin Mulai Ditender - Bima News

Kamis, 28 Mei 2020

Juli, Pembangunan Masjid Al Muwahidin Mulai Ditender

KOTA BIMA-Pembangunan MasjidAl Muwahidin Kota Bima, Bulan Juli 2020 mendatang akan mulai ditender.

Diketahui, Pemerintah Kota Bima dalam APBD Tahun 2020 telah mengalokasikan anggaran Rp 20 Miliar, untuk pekerjaan pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima.

Namun karena Covid-19 dan anggaran harus dirasionalisasikan, maka terpangkas untuk pekerjaan masjid tersebut sebesar Rp 10 miliar.

Dari anggaran yang tersisatersebut, pemerintah menargetkan akan mengerjakan pembangunan Masjid Agung AlMuwahiddin Kota Bima pada tahun 2020. Progresnya hingga saat ini, dinas teknissedang menyelesaikan penyusunan RAB.

Kabag Humas dan ProtokolSetda Kota Bima H A Malik mengatakan, hasil koordinasinya dengan Kabid CiptaKarya Dinas PUPR Kota Bima, pekerjaan Masjid Agung Al Muwahiddin masih dalamtahapan perencanaan. Jadwalnya, perencanaan akan dirampungkan hingga pada BulanJuni 2020. “Kondisi perencanaan sudah sampai pada penyusunan RAB,” katanya.

Diakui Malik, setelah selesaipenyusunan RAB, dijadwalkan akhir Bulan Juni atau awal Bulan Juli sudah bisadilakukan itender, setelah itu baru bisa dikerjakan.

“Semoga saja jadwalnya tidakbergeser, sehingga anggaran sepuluh miliar tersebut bisa dilaksanakan tahunini,” harapnya.

Dia menambahkan, sedianyaalokasi anggaran untuk Masjid Agung Al Muwahiddin sebesar Rp 20 Miliar. Tapi,karena ada rasionalisasi anggaran setelah Pandemi Covid-19, maka berkurangmenjadi Rp 10 miliar. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda