Dirapid Tes, Empat Karyawan Toko di Kota Bima Dinyatakan Reaktif - Bima News

Jumat, 29 Mei 2020

Dirapid Tes, Empat Karyawan Toko di Kota Bima Dinyatakan Reaktif

KOTA BIMA-Empat karyawan dari dua toko di Kota Bima dinyatakan reaktif, setelah dilakukan rapid tes oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

Hasil rapid tes ini keluar pada Jumat (29/5) sore, yang langsung disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H Abdul Malik.

“Betul, ada empat karyawan dua toko retail di Kota Bima yang reaktif rapid tes,” ungkapnya.

Empat orang tersebut,merupakan karyawan toko yang selama ini cukup dikenal ramai pengunjung sehinggaterjadi kerumunan. Terlebih, saat ramadan dan menjelang Idul Fitri kemarin.

Malik mengatakan, setelahdiketahui hasil rapid tes terhadap empat karyawan toko itu, pihaknya langsungberkoordinasi dengan owner toko untuk melakukan pendekatan kepada karyawan agardilakukan karantina.

“Alhamdulillah, secarapersuasif dan diantar sendiri oleh ownernya, keempat karyawan itu sekarangsudah ada di RS Darurat untuk dikarantina,” jelas Malik.

Sabtu (30/5), tim medis akanmulai melakukan tracking perjalanan dan kontak empat karyawan toko tersebut.Termasuk, mengambil sampel swab untuk diperiksa di Laboratorium Sumbawa.

Malik juga menegaskan, timgugus tugas Kota Bima telah memberikan peringatan kepada toko tersebut untuk menjalankanprotokoler kesehatan Covid-19 selama melayani penjualan.

Yakni, karyawan tetapmenggunakan masker, sarung tangan, perlengkapan cuci tangan di depan toko,serta membuat aturan jaga jarak pada kasir sehingga tidak ada kerumunan lagi. “Jikaini tidak dilaksanakan, maka toko akan kami tutup,” pungkas Malik. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda