Swab PDP Covid-19 Baru Dikirim, Kondisi 4 Warga yang Diisolasi Membaik - Bima News

Rabu, 01 April 2020

Swab PDP Covid-19 Baru Dikirim, Kondisi 4 Warga yang Diisolasi Membaik

BIMA-Pemerintah telah mengirim swab atau spesimen lendirtenggorokan dan hidung empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sedang diisolasi di RSUD Bima.

Swab baru dikirim setelah empat pasien tersebut dirawat tiga hari di ruang isolasi RSUD setempat.

KabagHumas dan Protokol Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP mengaku, pengiriman swab PDP Covid-19 ke Bakeslitbang Dikes RI Perwakilan Denpasarbaru sajadilakukan, Rabu (1/4).

Pihaknya menemui kendala dengan proses pengiriman spesimen, sehingga tidak bisa langsung mengirimkannya ketika swab diambil. “Baru saja kami kirim. Kita tunggu hasilnya, paling cepat satu pekan, ” kata Chandra, Rabu (1/4).

Ditanyasoal kondisi empat PDP tersebut, Chandra mengaku dari hari ke hari semakin membaik. PDP asal DesaPai Kecamatan Wera terang dia, yang saat dibawa keRSUD Bima dalam kondisi hilang kesadaran, kini sudah mulai bisa makan danberaktivitas ringan.

Begitupundengan kondisi PDP jamaah tablik yang berasal dari Kabupaten Dompu, serta PDPdari Kecamatan  Madapangga KabupatenBima. “Kondisinya semakin membaik, Alhamdulillah, ” ungkap Chandra.

Terkaitpengawasan terhadap keluarga PDP yang sempat berinteraksi secara fisik selamabelum diisolasi, Chandra memastikan terus dipantau oleh timmedis di tingkat Puskesmas masing-masing kecamatanPDP.

“Pengawasandan koordinasi terus kami lakukan, dengan segala kemungkinan yang ada kitawaspada, ” pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda