Satu Warga Kota Bima Positif Covid-19, Klaster Gowa Sumbang Kasus Pertama - Bima News

Selasa, 14 April 2020

Satu Warga Kota Bima Positif Covid-19, Klaster Gowa Sumbang Kasus Pertama

KOTA BIMA-Satu warga Kota Bima, kini telah dinyatakanpositif Covid-19 setelah dilakukanpemeriksaan Swab.

Kepastian Satu warga Kota Bima yang positif ini, disampaikan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB, melalui siaran persnya Selasa (14/4) pukul 21.20 Wita.

Dalam siaran pers Tim Gugus Tugas Provinsi NTB menjelaskan, Satu warga ini berinisial Ny Z, berusia 63 tahun menjadi kasus 01 Positif Covid-19 di Kota.

Penduduk Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar dengan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif. Saat ini dalam keadaan baik.

Selain dari Kota Bima, warga yang dinyatakan positiflainnya juga yakni pasien nomor 38, an. Tn. H, laki-laki, usia 61 tahun,penduduk Lingkungan Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pasien tidakpernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak eratdengan orang PPTG perjalanan dari Makassar.

Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaanbaik, Pasien nomor 39, an. Ny. SM, perempuan, usia 37 tahun, penduduk DesaDasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerahterjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan Pasien positif Covid-19 nomor 19.

Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmadadengan kondisi baik. Kemudian, Pasien nomor 40, an. Tn. AS, laki-laki, usia 49tahun, penduduk Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidakpernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisibaik. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda