Hakli Bima Serahkan Bantuan Suplemen Bagi Tenaga Medis - Bima News

Kamis, 09 April 2020

Hakli Bima Serahkan Bantuan Suplemen Bagi Tenaga Medis

KOTA BIMA-Berbagai bantuan terus disalurkan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Kali ini, rasa empati datang dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Kabupaten Bima.

Bantuan berupa 90 kaleng susu dan 60 botol vitamin C tersebut diserahkan Ketua Hakli Kabupaten Bima, Muhammad Sidik SST MSi didampingi  sejumlah anggota di RSUD Bima, Kamis (9/4). Bantuan tersebut diterima oleh dr H Adi Winarko, Kabid Pelayanan sekaligus Ketua Tim Covid 19 RSUD Bima.

“Walau tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan suplemen berupa susu dan vitamin ini bisa membantu tenaga medis selama bekerja,” kata Sidik pada Radar Tambora usai penyerahan bantuan.

Bantuan yang diserahkan merupakan swadaya anggota Hakli. Dengan terbatasnya anggaran, pihaknya hanya mampu menyumbang bantuan suplemen. Mengingat harga Alat Pelindung Diri (APD) langka dan mahal.

“APD dan suplemen sama-sama penting bagi paramedis saat ini. Selain melindungi diri dari penularan virus, mereka juga harus mengkonsumsi suplemen agar stamina dan imunitas tetap terjaga,” kata Dae Sedo sapaan akrab Ketua Hakli Kabupaten Bima ini.

Selain menyerahkan bantuan, Hakli juga ikut berperan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Berbagai kegiatan seperti sosialis bahaya Covid-19, pola hidup sehat dengan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), penyemprotan desinfektan dan lain-lain.

“Anggota sanitarian di tiap-tiap Puskemas semua bergerak dalam memanimalisir penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Dae Sedo berharap seluruh elemen bekerja sama melawan virus mematikan ini. Mematuhi aturan pemerintah merupakan salah satu upaya terbaik dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bantua tenaga medis dengan berdiam di rumah. Hindari kerumunan atau berkumpul dengan banyak orang,” harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda