Bau Busuk, Sampah Tercecer di Jalan Baru Kota Bima - Bima News

Minggu, 12 April 2020

Bau Busuk, Sampah Tercecer di Jalan Baru Kota Bima

KOTA BIMA-Jalan baru bagian barat, sekitar 100 meter dari Pasar Ama Hami di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, kini dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum warga yang tidak cinta lingkungan.

Pantauan di lokasi, berbagai jenis sampah di lokasi setempat menumpuk dan tercecer hingga ke badan jalan dengan bau busuk yang menyengat. Kondisi itu, sudah lama terjadi.

Kepala Dinas Lingkungan HidupDrs H Alwi Yasin MAP mengaku, sudah melihat kondisi jalan akses ke PelabuhanBima tersebut. Bahkan, pihaknya sudah menerima laporan mengenai sampah yangmenumpuk dan berserakan di jalan setempat.

“Kami sudah lihat dan dapatkan laporan soal sampah yang berserakan itu,” katanya melalui telepon seluler, Minggu (12/4).

Mantan kepala DinasPendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku, sampah sudah dua minggu menumpuk danberserakan. Pihaknya masih menunggu loader mini untuk membersihkannya.

“Kita masih menunggu alat loader miniyang akan mengangkat sampah-sampah itu, karena banyak sehingga tidak bisa dilakukan secara manual,” jelasnya.

Menurut Alwi, kesadaran oknum warga terhadap aturan dan kebersihanlingkungan sangat minim. Lokasi tersebut tidak semestinya dijadikan tempatpembuangan sampah.

“Dulu saat dijaga petugas, sampahsempat hilang dari tempat itu. Tapi, setelah tidak dijaga, muncul lagi. Ada pick up yang selalu datang membawa sampah pada tengahmalam dan membuang ke jalan itu,” ungkapnya.(ydh/tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda