Satu Warga Kabupaten Diisolasi di RSUD Bima - Bima News

Minggu, 15 Maret 2020

Satu Warga Kabupaten Diisolasi di RSUD Bima

KOTA BIMA-Setelah dua warga Kota Bima dikarantina di rumah karena masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP).  Kini, satu ladi warga Kabupaten Bima diisolasi di RSUD Bima, karena diduga terpapar covid-19.

Informasi satu warga Kabupaten Bima dicurigai terpapar virus Corona  atau Covid-19, diisolasi di salah satu ruangan RSUD  Bima sejak Jum’at (13/3) lalu.

BacaJuga: Pulang Umrah, Dua Warga Kota Bima Dikarantina

Informasi dihimpun, pasien asal salah satu wilayah diKabupaten Bima itu sebelumnya baru pulang dari luar negeri dan sempat dalampemantauan. Namun karena kondisi penyakitnya,  sehingga diisolasi di ruangan khusus RSUD Bima.

Humas RSUD Kota Bima, dr Akbar dikonfirmasi, Minggu(16/3) membenarkan adanya pasien yang diisolasi di RSUD Bima. Sementara inipasien dimaksud masih dalam pemeriksaan atas penyakit yang dialami. “Pasiendimaksud alami pneumonia dan struk,” sebutnya.

Sampai saat ini kata Akbar, belum ada hasil pemeriksaan terkait Covid-19. Namun , pada pemeriksaan awal sepulang dari luar negeri di RS Saiful Anwar, Malang  bersangkutan dinyatakan negatif Covid-19.

“Namun untuk jaga-jaga sementara, pasien tersebut isolasisampai hasil pemeriksaan ada,’’ katanya

Secara terpisah, Kabid P3P Dikes Kota Bima Syarifuddindikonfirmasi terkait kondisi dua warga Kota Bima yang dikarantina di rumahnya,saat ini kondisi kesehatannya semakin membaik.

“Semuanya aman-aman saja, keduanya dalam pantauandan dalam kondisi sehat, ” kata Syarifuddin.

Masa isolasi rumah bagi dua orang warga Kota Bima ini,akan berakhir sebentar lagi. Sayangnya, Syarifuddin enggan menyebutkan kapan tepatnyamasa isolasi  dua warga tersebutberakhir. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda