Sat Polairud Giatkan Patroli, Antisipasi Kejahatan di Laut - Bima News

Jumat, 06 Maret 2020

Sat Polairud Giatkan Patroli, Antisipasi Kejahatan di Laut

KOTA BIMA-Anggota Unit Patroli Satuan Polairud Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin di wilayah prairan Teluk Bima dan sekitarnya. Giat patroli tersebut untuk menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khusus di perairan wilayah hukum Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui KasatPolairud IPDA Syarifuddin mengatakan, selain menjaga kondusifitas Kamtibmas, giatpatroli perairan dengan sasaran kasus ilegal logging dan ilegal fishing.

“Ada banyak aset-aset negara yang perlu diamankan dari orang-orangyang tidak bertanggungjawab di wilayah perairan,” katanya, Jumat (6/3).

Selama patroli perairan pihaknya, selalu memonitor setiappergerakan kapal atau perahu yang mencurigakan. Melakukan pemeriksaan terhadap orangatau barang yang dicurigai atau berbahaya yang dapat menimbulkan gangguanKamtibmas.

“Patroli ini adalah upaya Sat Polairud sebagai Polisi perairandari segala bentuk kejahatan di perairan,” terang IPDA Syarifudin.

Kepada awak kapal atau perahu, lanjut dia, anggota Sat Polairudmemberikan imbauan tentang keselamatan berlayar. Mereka diimbau untukmemperhatikan cuaca, gelombang serta arus perairan.

Selain pesan-pesan Kamtibmas,  juga mengimbau untuk menjaga kebersihan lautdenga tidak membuang sampah di laut, dan turut serta mengambil sampah yang adadi laut. (ydh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda