PDP Corona di Kabupaten Bima Terus Bertambah - Bima News

Senin, 30 Maret 2020

PDP Corona di Kabupaten Bima Terus Bertambah

BIMA-Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bima terus bertambah.

Seorang pria berusia 58tahun asal Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, kini telah masuk ruang isolasiRSUD Bima. PDP ini, merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru sajapulang dari Malasyia.

Kabid P3P Dikes KabupatenBima Rifai mengungkap, pria tersebut ke RSUD Bima dengan gejala baru berdahak,pucat, lemas dan memiliki suhu badan 36,8 derajat celcius.

Namun kata dia, suhubadannya langsung meningkat beberapa jam kemudian menjadi 38 derajat celcius.Sehingga sesuai SOP penanganan pasien langsung dimasukkan dalam ruang isolasi.

PDP asal Madapangga inidisebut sebagai PDP 03, setelah sebelumnya ada PDP asal Kecamatan Wera yangdisebut sebagai PDP 02. Sedangkan PDP 01, merupakan pasien asal KecamatanDonggo yang telah meninggal dan hasil laboratoriumnya negatif.

“Jadi, PDP diKabupaten Bima totalnya sekarang 3 orang,” ungkap Rifai. 

Saat ini lanjut dia,petugas sedang melakukan penelusuran kontak PDP 03. Dengan siapa saja diaberinteraksi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Sesuai SOP, kamitetapkan langsung orang lain yang kontak dengan pria tersebut sebagai ODP.Tentu itu kita lakukan  penelusuran danriwayat kontaknya,” pungkas Rifai. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda