Dua Hari Blusukan di Wera, Syafa'ad Terima Banyak Curhat Warga - Bima News

Kamis, 05 Maret 2020

Dua Hari Blusukan di Wera, Syafa'ad Terima Banyak Curhat Warga

BIMA-Dua hari blusukan di Kecamatan Wera, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Drs H Syafrudin MPd dan Ady Mahyudi menerima banyak keluhan dan Curhat dari warga. Kekecewaan dirasakan warga selama lima tahun, ditumpahkan,  hingga mereka menyatakan dukungan terhadap  pasangan Syafa’ad.

Awal kehadiran di Wera, Pasangan Syafa’ad bersamarombongannya tiba di Desa Tawali. Warga berhamburan keluar dari rumahmasing-masing  dan menyambut kehadiran mantanBupati Bima H Syafrudin dan Ady Mahyudi, masih menjabat sebagai anggota DPRDProvinsi NTB.

Setelah di Pasar Tawali, blusukan dilanjutkan ke DesaKala Jena, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Selanjutnya ke Desa Pai dan desa-desalain di Kecamatan Wera.

“Kami berharap Pasangan Syafa’ad menjadi Bupati danWakil Bupati Bima berikutnya. Kami di Desa Kala Jena cukup kecewa dengankepemimpinan yang ada sekarang. Selama ini tak pernah melihat kondisi kami diKala Jena,” ungkap warga setempat, Lukman Al Hakim.

Curhatan lain juga termasuk masalah infrastruktur danfasilitas umum bagi masyarakat Wera yang sangat jauh, dibanding dengan kecamatanlain. Mulai dari jalan rusak, hingga hal-hal lain.

Pasangan Syafa’ad juga diserbu emak-emak. Bahkan ada memelukmereka dengan rasa syukur.

Dihari kedua, Syafa’ad  berkunjung ke Dusun Ndongo Desa Ntoke,Kecamatan Wera. Saat dialog, warga mengungkap adanya kontrak politik yangdilakukan pemerintahan saat ini dengan warga setempat.

Tiga poin yang menjadi kontrak politik tersebut katawarga setempat, tidak satupun yang  direalisasikan. Yaitu pembangunan embung danjembatan, pemekaran desa dan pengaspalan jalan.

Arsyad, warga Dusun Ndongo  menuturkan, dari tiga point tersebut hanyaperbaikan jalan yang dipenuhi. Sedangkan yang lain, warga sudah mencoba konfirmasi,tapi tak kunjung mendapat jawaban.

“Dulu, pasangan yang memimpin Kabupaten Bima saatini mendapatkan suara tujuh puluh persen di desa ini. Tapi sekarang tidak lagi,kami kecewa. Kami akan mendukung Syafa’ad, ” tegasnya, yang disambut tepuktangan warga lain.

Menanggapi keinginan warga, Bakal Calon Bupati Bima, H Syafrudinmemastikan, jika terpilih dan mendapat dukungan dari warga Desa Ntoke dan wargaKabupaten Bima, berjanji akan membangun dan menjawab aspirasi warga di DesaNtoke.

“Jika terpilih menjadi bupati, kami akan bangun duajembatan di Dusun Ndongo, dan aspirasi warga lain. Untuk itu dukungan dan do’awarga di Desa Ntoke sangat kami harapkan,” kata H Syafru.

Rangkaian kunjungan dua hari ini, dimaksimalkan pasanganSyafa’ad untuk berdialog dan menyerap aspirasi. Sedikit berbeda dengan blusukansebelumnya, hingga malam hari pun Syafa’ad tetap menemui masyarakat danmendengarkan keluhan mereka.

“Tentu ini akan menjadi catatan bagi kami, bahwabegitu banyak keinginan warga yang tidak didengar. Kita sekarang tahu, wargainginkan perubahan dan kita songsong itu bersama, ” tandas H Syafru. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda