Kunker ke Wera, Bupati Bantu Musalla dan Masjid - Bima News

Minggu, 23 Februari 2020

Kunker ke Wera, Bupati Bantu Musalla dan Masjid

Bima, Radarbima.com—BupatiBima, Hj Indah Dhamayanti Putri melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KecamatanWera, Kamis (6/2). Dalam perjalanan ke Wera,  bupati didampingi beberapapejabat lingkup Pemkab Bima mampir di kecamatan Ambalawi.

Di kecamatanyang berbatasan dengan Kota Bima, Umi Dinda, sapaan akrab bupati perempuanpertama di NTB ini menyerahkan bantuan pribadi untuk pembangunan MasjidBaburahman Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi.

Sumbangansebesar Rp. 10 juta itu diserahkan langsung kepada panitia pembangunan.

KabagProtokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP menyatakan,Kunker Bupati Bima ini sebagai upaya pemerintah untuk lebih dekat denganmasyarakat. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Di Desa Mawukata Chandra, bupati diundang menghadiri doa syukuran Kades Mawu terpilih. Dihadapan sejumlah warga, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini berharap, semuaperbedaan selama Pilkades dilupakan.

‘’SekarangKades terpilih merupakan milik semua masyarakat, bukan lagi milik timsukses,’’ujar bupati disambut tepuk tangan warga setempat.

KepadaKades, Umi Dinda berharap segera bertugas.  Melaksanakan program sesuaivisi misi yang dijanjikan saat kampanye.

Usai di DesaMawu, Bupati lanjut ke Desa Tawali.  Di ibu kota kecamatan ini, bupatimeresmikan Kantor Kecamatan Wera yang ditandai pengguntingan pita.

‘’Semogakantor baru ini dapat digunakan dengan sebaiknya baiknya, memudahkan pelayanankepada masyarakat,’’ujarBupati dihadapan Camat Wera dan Kades se Kecamatan Werayang hadir.

Usaimeresmikan Kantor Camat yang dibangun melalui dana APBD II, bupati meninjauseluruh ruangan kantor. Saat itu, bupati mengaku puas dengan kualitas bangunan.

Setelahmeresmikan Kantor Camat, Umi Dinda memantau kondisi Pasar Tawali dan TerminalBus di pusat kecamatan itu.

Didampingiratusan Ibu-ibu, bupati berjalan kaki memantau kondisi warganya. Sesekali wargayang kebanyakan emak-emak itu meminta untuk berfoto bareng.

Di DusunNggaro Randi, Desa Tawali, Bupati menyerahkan bantuan Rp 40 juta untukpembangunan Masjid Ar Raodah. Selain bantuan uang juga diserahkan peralatandapur, terpal, alat tenun, amplifier dan toa.

Umi Dindaberharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara.

Kunjungankerja Bupati Bima di Kecamatan Wera, berakhir di Desa Rangga Solo. Di desapemekaran dari Desa Hidi Rasa ini, Umi Dinda melakukan peletakan batu pertamapembangunan Musalla.

‘’Sebelumnya,di Desa Hidi Rasa, bupati berdialog dengan masyarakat setempat.

Kemudianmenyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Musalla di Desa Hidi Rasa,’’ sebutChandra.

Bupati kataChandra,  juga  menyerahkan pula bantuan bagi nelayan, usaha kerajinantenun dan peralatan masak. (gun)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda