Wali Kota Akui Ada 101 Warga Bantaran Sungai Belum Dapat Rumah Relokasi - Bima News

Minggu, 08 Januari 2023

Wali Kota Akui Ada 101 Warga Bantaran Sungai Belum Dapat Rumah Relokasi

 

Wali
Wali Kota Bima H.M. Lutfi

bimanews.id, Kota Bima-Kendati rumah relokasi telah dibangun di wilayah Kelurahan Oi Fo'o dan Nitu untuk warga di bantaran sungai, namun masih banyak yang belum ditempati. Warga masih bertahan di rumah lama mereka di bantaran sungai.

Wali Kota Bima H.M. Lutfi mengaku, warga yang  belum mau pindah karena ada beberapa faktor. Seperti rumah mereka belum digusur, sehingga masih menetap di lokasi tersebut. 

Kemudian, tidak semua bangunan rumah mereka di bantaran sungai kena gusur.  Hanya beberapa meter, masih layak ditempati. 

"Ada juga yang tidak pindah karena tidak mendapatkan alokasi hunian di Nitu dan Oi Fo'o," akunya.

Karena itu kata dia, rumah warga di bantaran sungai  akan digusur tahun ini. Supaya warga menempati rumah relokasi mereka.

“Saya pastikan penggusuran akan dilakukan,” tegasnya pada bmanews.id, Jumat (6/1). 

Bagi warga yang tidak mau pindah, kepemilikan rumah relokasi di Oi Fo'o dan Nitu akan dialihkan ke warga lain. Karena masih ada sekitar 101 orang yang tinggal di bantaran, belum mendapat jatah rumah relokasi.

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bima A. Faruk mengatakan, warga yang tidak mendapat alokasi rumah namun kena gusur akan diberikan tali asih. Nilai uang yang diberikan  bervariatif. 

“Kami akan berikan uang bagi mereka yang kena gusur,” katanya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda