Panwascam Dikerahkan, Pantau Kehadiran ASN Saat Kunjungan Anies Baswedan - Bima News

Selasa, 31 Januari 2023

Panwascam Dikerahkan, Pantau Kehadiran ASN Saat Kunjungan Anies Baswedan

 


Anis
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan saat silaturrahmi dengan warga Bima di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Selasa (31/1)

bimanews.id, Kota Bima-Tim Bawaslu Kota Bima dikerahkan untuk memantau kehadiran ASN saat kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di  Lapangan Serasuba, Kota Bima
 
“Sekarang Panwascam se Kota Bima diturunkan untuk memantau di lokasi. Hasilnya, nanti kami laporkan kembali,” kata Koordinator Divisi, SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Kota Bima, Luthfiy SPd, Selasa (31/1).
 
Bawaslu Kota Bima sebelumnya  sudah mengingatkan ASN agar tidak ikut pada kegiatan kunjungan Anies Baswedan di Kota Bima, Selasa (31/1). Begitu juga dengan partai politik,  untuk tidak melibatkan ASN maupun pegawai pemerintah non ASN pada kunjungan mantan Gubernur DKI tersebut.
 
“Meski kehadiran Anies Baswedan sekadar silaturahmi, namun kegiatan itu merupakan hajat Partai Politik NasDem,” jelas Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaimin.
 
Keterlibatan ASN dalam kegiatan partai politik, baik agenda kampanye atau bukan, tetap dilarang, karena ada di norma etiknya. “Kegiatan partai politik tetap menjadi pengawasan Bawaslu. Termasuk kunjungan Anies Baswedan, ” katanya.

Muhaimin juga mengingatkan agar tidak menggunakan fasilitas negara yang dibiayai APBN atau APBD pada kegiatan kunjungan Anies Baswedan.
 
"Jika ditemukan ASN atau penggunaan fasilitas negara akan diproses sesuai aturan,” tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda