Makan Nasi Bungkus Dibagikan Pengurus Masjid, 32 Warga di Bima Keracunan - Bima News

Jumat, 14 Oktober 2022

Makan Nasi Bungkus Dibagikan Pengurus Masjid, 32 Warga di Bima Keracunan

Keracunan
Sebagian anak-anak yang dirawat di Puskesmas Bolo akibat keracunan setalah mengosumsi nasi bungkus yang dibagikan pengurus masjid sebelu salat jum'at pada Jum'at (14/10)
 

bimanews.id, Bima- 32 orang warga Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima mengalami keracunan massal. Itu terjadi setelah mereka makan bungkus  yang dibagikan usai salat Jumat (14/10).

Nasi bungkus  tersebut dibagikan  pengurus masjid Al-Amin Desa Rato. Telah disiapkan pengurus masjid untuk dibagikan kepada para jamaah.

Sekretaris Desa Rato, Abdul Majid membenarkan, puluhan warga keracunan usai makan nasi bungkus yang dibagikan pengurus masjid Al-Amin.

Pembagian nasi bungkus kepada jamaah masjid kata dia, biasa dilakukan setiap hari jum'at. "Pembagian nasi bungkus tiap jum’at  itu rutin, tapi baru kali ini muncul kejadian seperti ini (keracunan)," katanya ditemui di Puskesmas Bolo, Jum’at (14/10).

Junaidin seorang korban  menceritakan, usai memakan nasi bungkus, mulai gejala mencret, lemas, pusing dan muntah muntah.

Nasi bungkus  itu akunya, dibagikan sebelum jum'atan. Dia mulai merasakan gejala keracunan sekitar pukul 13.30 Wita. "Karena pusing, muntah dan lemas, saya bergegas minum air kelapa muda," ujarnya.

Namun sekitar pukul 16.00 Wita, dia dibawa ke Puskesmas Bolo untuk dirawat.  "Sudah dikasi obat dan dipasang cairan infus, tapi masih lemas," terangnya.

Puluhan warga lain yang juga keracunan masih dirawat di Puskesmas Bolo.

Hingga berita ini ditulis, pihak berwenang di puskesmas Bolo belum berhasil diwawancarai karena masih sibuk melayani warga yang keracunan. (fir)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda