Kadis PUPR Tepis Isu Digeledah dan Diperiksa KPK Sampai Tiga Kali - Bima News

Rabu, 28 September 2022

Kadis PUPR Tepis Isu Digeledah dan Diperiksa KPK Sampai Tiga Kali

HM Amin
H. M. Amin
 

bimanews.id, Kota Bima-Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Bima, H. M. Amin menepis isu penggeledahan rumah dan diperiksa Komisi Pemberantas Korupsi sebanyak tiga.

"Tidak ada penggeledahan rumah saya oleh KPK. Yang ada, mungkin KPK pernah melewati dan melihat rumah saya," ucap M. Amin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/9).

Beberapa hari terakhir, beredar isu kediaman Kadis PUPR Kota Bima H. M. Amin digeledah KPK kaitan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada 15 paket proyek tahun 2019.

H. M. Amin menegaskan, KPK belum pernah melayangkan surat panggilan lagi kepadanya. Hanya panggilan klarifikasi beberapa bulan lalu.

"Saya baru sekali dipanggil dan diperiksa KPK, ketika diminta klarifikasi dulu. Setelah itu tidak ada lagi," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, KPK bersurat meminta tambahan data yang pernah diserahkan saat klarifikasi sebelumnya. "Dokumen tambahan yang diminta itu sudah kita kirim ke KPK. Saya pastikan dokumen itu sudah sampai kemarin (Selasa)," sebutnya.

Malah akunya, secara khusus KPK menyampaikan terimakasih pada pihaknya.  Telah bersikap koorporatif,  menyediakan dan menyerahkan dokumen yang diminta.

"Selama persoalan ini mencuat, saya selalu koorporatif menyediakan dan menyerahkan dokumen yang diminta. KPK berterimakasih kepada kami," tutupnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda