Agen BRILink Cabut Kerjasama Supplier BPNT, Diduga Intervensi Dinsos - Bima News

Senin, 12 September 2022

Agen BRILink Cabut Kerjasama Supplier BPNT, Diduga Intervensi Dinsos

BPNT
Ilustrasi
 

bimanews.id, Bima-Sembilan agen BRILink di Kecamatan Langgudu sepakat membatalkan perjanjian kerjasama supplier komponen tambahan BPNT dengan UD Aisah. Surat pembatalan kerjasama itu diduga dikonsep oknum pegawai pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima.

Surat tersebut diserahkan kepada pendamping untuk disetujui dengan membubuhkan tanda tangan masing masing agen BRILink.

Surat pembatalan itu dibuat tertanggal 31 Agustus 2022, ditandatangani 9  dari jumlah agen BRILink di Kecamatan Langgudu yang ada perjanjian kerjasama dengan UD Aisah.

Pendamping PKH Langgudu, La Sukim yang dihubungi, membenarkan ada pemutusan kerjasama supplier komponen tambahan dengan UD Aisah.

"Saya hanya menerima surat dari pak Deny (Kusumayadi), pegawai Dinas Sosial Kabupaten Bima," katanya dihubungi via sambungan WhatsApp, Ahad (11/9).

Dia kemudian mendatangi satu per satu agen BRILink untuk menandatangani surat pembatalan kerja sama dengan UD. Aisah.

"Saya yang mendatangi mereka (agen BRILink)  atas perintah pak Deny," akunya.

Pembatalan kerjasama tersebut  karena  UD Aisah memasok bahan pangan berupa beras yang sudah bau dan berkutu. "Ini kan ada keluhan. Disikapi oleh pihak dinas dan diteruskan kepada kami di lapangan," tuturnya.

Kasi Pelayanan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Bima, Deny Kusumayadi yang dihubungi, membenarkan ada pemutusan perjanjian kerjasama dengan supplier UD  Aisah di Kecamatan Langgudu.

"Alasanya, karena kualitas barangnya kurang bagus, sehingga terjadi penolakan oleh agen," ujarnya via pesan WhatsApp, Ahad (11/9).

Untuk memenuhi kebutuhan KPM di Kecamatan Langgudu telah ditunjuk supplier baru. "Penyaluran ke BRILink dilakukan oleh distributor baru, Rukmini," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, yang dihubungi via pesan WhatsApp, belum  memberikan jawaban atas pemutusan  persaoalan tersebut. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda