Warga Tolak Pembangunan PAUD di Kelurahan Jatiwangi - Bima News

Jumat, 08 Juli 2022

Warga Tolak Pembangunan PAUD di Kelurahan Jatiwangi

Paud
Ilustrasi
 

BimaNews.id, Bima-Warga Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima menolak rencana pembangunan gedung PAUD  di kelurahan setempat. Penolakan itu melalui surat pernyataan bersama yang disampaikan kepada Pemerintah Kelurahan Jatiwangi.

Pembangunan gedung PAUD itu rencananya di tanah kosong milik salah satu Yayasan di Bima depan Markas Kompi Senapan A Bima.

Lurah Jatiwangi Zumardin, S.Sos yang dihubungi via seluler, membenarkan warganya menolak rencana pembangunan PAUD  itu. "Benar warga menolak rencana pembangunan PAUD tersebut," katanya dihubungi, Jum'at (08/7).

Penolakan warga katanya, lebih pada persoalan kerukunan dan toleransi beragama. "Pengakuan warga yang disampaikan ke saya, mereka menolak karena hanya ada 4 orang warga agama lain yang tinggal di lingkungan itu," terangnya.

Pihaknya telah berulang kali mencoba memberi pemahaman kepada warga terkait rencana pembangunan PAUD tersebut, tetap tidak dapat diterima.

"Atas penolakan itu saya sudah sampaikan ke kantor Kemenag melalui bidang bimbingan masyarakat. Kemenag sendiri yang turun ke warga membahas masalah itu. Siang ini aka nada pertemuan di kantor kelurahan," ungkapnya.

Apakah ada pemberitahuan pembangunan PAUD tersebut ke pemerintah kelurahan?  Tidak pernah. Mereka hanya menerima dokumen permohonan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Dalam dokumen diajukan yayasan Kristen itu disebut untuk bangunan PAUD di kelurahan Jatiwangi," sebut dia.

Sebagai kepala kelurahan,  Zurmadin belum bisa bersikap atas dokumen permohonan IMB itu. "Saya belum tanda tangan karena warga menolak," timpalnya.

Dia masih mempertanyakan dasar aturan mengenai pembangunan PAUD Kristen di lokasi pemukiman muslim.

"Dalam SKB tiga menteri diatur pembangunan sarana ibadah sebagai bentuk toleransi.  Tetapi tidak disebut secara spesifikasi soal pembangunan sekolah," imbuhnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda