15 Hari Tenggelam, Jasad Arifudin Ditemukan di Perairan Toro Maria - Bima News

Jumat, 08 Juli 2022

15 Hari Tenggelam, Jasad Arifudin Ditemukan di Perairan Toro Maria

Jasad
Jasad Arifudin yang tenggelam sejak 23 Juni lalu, saat dievakuasi tim Pol Airud dibantu masyarakat setelah ditemukan pada Kamis (7/7)    
 

BimaNews.id Bima-Setelah dinyatakan hilang sejak Kamis (23/6) lalu, jasad nelayan asal Desa Lamere, Kecamatan Sape akhirnya. Jenazah pria bernama Arifudin itu ditemukan di perairan Toro Maria, Kecamatan Lambu  sekitar pukul 10.45 Wita, Kamis  (07/7).

Jasad  pria 30 tahun yang sudah mulai membusuk itu ditemukan oleh nelayan setempat. Kemudian melaporkan kepada aparat setempat.

Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin menjelaskan, setelah menerima laporan dari masyarakat tim Pol Airud langsung menuju tempat penemuan jasad.

"Setelah diidentifikasi, jasad tersebut atas nama Arifudin yang hilang  di perahu beberapa pekan lalu," ungkap Jufrin.

Proses evakuasi jasad pria berusia 30 tahun itu diakui, cukup menguras waktu hingga sore hari sekitar pukul 16.00 Wita.

Setelah ditemukan, korban kemudian dibawa ke kampung asalnya di Kelurahan Melayu Kota Bima untuk dikebumikan. "Malam baru tiba di Kota Bima dan langsung kami serahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Sebelumnya, korban memancing bersama 3 orang rekan lainnya di kawasan perairan Pulau Kelapa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima pada 23 Juni lalu.  Dini hari, 3 rekan korban menyadari Arifudin jatuh ke laut karena tidak ada di atas perahu.

Pencarian korban dilakukan oleh tim gabungan, yang terdiri dari Tim SAR Bima, Pol Airud hingga warga. Hingga hari ketujuh, korban tak kunjung ditemukan, sehingga pencarian dihentikan. (fir)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda