Tim SAR Masih Mencari Nelayan Asal Sape Jatuh dari Perahu - Bima News

Jumat, 24 Juni 2022

Tim SAR Masih Mencari Nelayan Asal Sape Jatuh dari Perahu

SAR
Tim SAR bersama Pol Airud saat mencari Arifudin, warga Desa Lamere, Kecamatan Sape yang diduga terjatuh dari perahu saat melaut di perairan Tanjung Meriam, Kecamatan Lambu, Kamis (23/6)
 

BimaNews.id, Bima-Nelayan asal Desa Lamere, Kecamatan Sape hilang saat melaut di perairan Tanjung Meriam, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Korban bernama Arifudin, 30 tahun ini diduga terjatuh dari perahu boat sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis dinihari (23/6).

Koordinator Pos SAR Bima, Ariansyah Susilo membenarkan, ada nelayan yang hilang  di wilayah perairan Lambu. Saat itu tuturnya,  korban melaut bersama tiga orang temannya sejak  Rabu sore (22/6). Sekitar pukul 03.00 Wita dinihari, mereka menjala  ikan di perairan Tanjung Meriam, Kecamatan Lambu.

"Sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis dini hari, korban tiba-tiba hilang di atas perahu," sebutnya.

Tiga orang rekannya berusaha mencari Arifudin di sekitar perairan  tersebut, namun tidak membuahkan hasil. Mereka kemudian kembali ke Desa Lamere melaporkan pada keluarga korban dan pemerintah desa setempat.

"Laporan juga disampaikan pada Pos SAR Bima,’’ akunya.

Begitu menerima laporan, Pos SAR Bima meluncur ke lokasi untuk mencari korban. Pencarian itu melibatkan Pol Airud Bima, Pol Airud Kota Bima, nelayan dan  masyarakat setempat.

Pencarian dimulai  sekitar pukul 06.00 Wita hingga menjelang magrib. Menyusuri sekitar lokasi kejadian dan sepanjang pantai, hasilnya nihil.

Pencarian korban kata Ariansyah dilanjutkan Jum'at (24/6). Dia berharap korban segera ditemukan.

‘’Sesuai regulasi, pencarian korban hilang selama 7 hari,’’ sebutnya.

Kapolsek Sape, Kompol Muslih dikonfirmasi membenarkan ada  warga Lamera hilang saat melaut di sekitar perairan Tanjung Meriam, Kecamatan Lambu. Saat ini, petugas bersama keluarga dan  warga terus mencari korban di sekitar lokasi kejadian. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda