Seorang Ibu di Bima Gigit Bayinya Hingga Meninggal - Bima News

Selasa, 28 Juni 2022

Seorang Ibu di Bima Gigit Bayinya Hingga Meninggal

Rumah
Warga ramai mendatangi rumah korban begitu mengetahui bayi 4 bulan meninggal akibat digigit ibu kandungnya di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Selasa (28/6)
 

BimaNews.id, Bima-Tragis nasib dialami bayi asal Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Bayi 4 bulan ini tewas secara mengenaskan akibat disiksa ibu kandungnya inisial  NR,  25 tahun sekitar pukul 15.00 Wita,  Selasa (28/6).

Beluum diketahui secara jelas, apa yang menyebabkan seorang ibu tega menghabisi anak kandungnya. Dari keterangan medis,  korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Nurdin, M. Ali, paman korban juga belum bisa memastikan, kenapa NR tega menggigit anaknya hingga meninggal dunia.

"Saya tahu kejadian itu  karena melihat keramaian di rumah NR. Tetanggany bilang, NR menggigit anaknya sampai meninggal," tuturnya ditemui di Puskesmas Bolo, Selasa sore.

Untuk memastikannya, Nurdin  mengaku masuk ke rumah NR dan benar adanya."Bayi itu meninggal karena digigit ibunya," sebut Nurdin.

Diakui, prilaku NR belakangan ini ada yang aneh. Baik terhadap anaknya maupun pada tetangga sekitar. Kerap cekcok dengan tetangga dan sering memukul anaknya.

Atas keanehan sikap NR itu, Nurdin  mengaku, pernah menasehatinya.  Namun tidak diterima dengan baik.

"NR akan berontak jika dinasehati.  Herannya beberapa saat kemudian NR datang ke rumah seakan tidak ada masalah," beber Nurdin.

Malah akunya, dia pernah dikejar NR  dengan parang. Bahkan pernah mengancam akan membakar rumah tanpa jelas apa masalahnya.

Dokter jaga Puskesmas Bolo, dr. Heny Kustanti Nuraidah mengatakan, bayi 4 bulan itu telah meninggal dunia sebelum dibawa ke puskesmas.

Korban katanya,  mengalami luka memar pada bagian hidung, pipi  kiri dan kanan serta di tangan kiri.

"Kita melakukan pemeriksaan awal saja. Untuk visum lanjutan dilakukan di RSUD Bima," jelasnya.

Kapolsek Bolo Iptu Hanafi dihubungi, membenarkan kejadian tersebut.  Pihaknya telah ke TKP dan dan telah mengamankan terduga pelaku.

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui penyebab pelaku tega menggigit anaknya sampai meninggal itu.

‘’Untuk motifnya masih kita dalami,’’ katanya

Untuk penanganan lanjutan, kasus itu telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Bima.  Terduga pelaku telah diamankan di Polres Bim. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda