Lihat Sang Ibu Dipukul dan Ditelanjangi, Pria di Dompu Tebas Adiknya Hingga Tewas Ditempat - Bima News

Selasa, 31 Mei 2022

Lihat Sang Ibu Dipukul dan Ditelanjangi, Pria di Dompu Tebas Adiknya Hingga Tewas Ditempat

Pelaku AD, sang kakak yang menebas adik kandungnya hingga tewas karena memukuli dan menelanjangi sang ibu, saat diamankan di Polres Dompu

BimaNews.id, DOMPU- Peristiwa berdarah kembali terjadi di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Seorang pria inisial AD membunuh adik kandungnya MJ, 26 tahun pada Senin dinihari (30/5) sekitar pukul 01.00 Wita.


Pria, 35 tahun ini menghabisi nyawa adik kandungnya dengan parang. Pelaku murka melihat ulah MJ, memukul dan  sang ibunda di rumah.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki mengatakan, peristiwa berdarah tersebut terjadi di Desa Lapadi Kecamatan Pajo.

Pada malam kejadian itu korban pulang ke rumah dalam kondisi mabuk usai nenggak Miras  sekitar pukul 01.00 Wita.

"Begitu tiba di rumah pelaku terlibat cekcok dengan ibunya," jelas Akhmad Selasa (31/5).

Karena dipengaruhi Miras,  korban bertindak di luar batas.  Memukul hingga menelanjangi ibunya.

Melihat sang ibu diperlakukan seperti itu,  AD tidak bisa menahan emosi, hingga pelaku dan korban terlibat adu jotos.

Akhirnya pelaku menebas korban dengan sebilah parang. Menyebabkan korban alami luka robek di punggung belakang dan lengan di bawah ketiak.

"Karena lukanya cukup parah, nyawa MJ tidak tertolong. Korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP)," terangnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan warga ke Polres Dompu untuk ditindak lanjuti. Begitu menerima laporan pembunuhan, Tim Puma bergerak cepat turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

Tidak sampai 24 jam,  identitas dan keberadaan pelaku berhasil mereka kantongi. Pelaku ditangkap saat berada di depan Kantor Camat Pajo  pagi sekitar pukul 06.00 Wita, tanpa perlawanan.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku perbuatanya," sebut Akhmad.

Pelaku mengaku membunuh adiknya  MJ lantaran tidak terima sang ibu dianiaya dan ditelanjangi. Atas perbuatannya itu, kini pelaku diamankan ke Mako Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

"Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti sebilah parang yang digunakan AD menghabisi nyawa adiknya MJ," tutupnya.  (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda