Kunjungi 34 Provinsi, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Tiba di Lombok - Bima News

Selasa, 15 Maret 2022

Kunjungi 34 Provinsi, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Tiba di Lombok

PWI
Anggota DPD RI H Achmad Sukisman (tiga dari kiri) didampingi Ketua PWI NTB, H Nasrudin, Sekretaris PWI H Rahman Hakim menerima tim jelajah kebangsaan wartawan PWI  di rumah makan Jalik Rumbuk Babakan, Mataram.

BimaNews.id, MATARAM -Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) tiba di Lombok, Senin (14/3) malam. Tim yang terdiri dari empat wartawan senior nasional ini tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, pukul 23.30 Wita, setelah menyeberang dari NTT.

Sebelum ke Lombok, sejak dilepas Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, di Jakarta pada 28 Oktober 2021, keempat wartawan  Yanni Krishnayanni, Aji Tunang Pratama, Sonny Wibisono dan Indrawan Ibonk, menuju Provinsi Banten sebagai rute pertama.

Setelah hampir lima bulan berkeliling Indonesia, mereka tiba di Lombok, sebelum berkeliling menuju finish di Jakarta melewati Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat.

Di Lombok, rombongan Tim JKW-PWI dijemput Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI NTB Purwandi, di Pelabuhan Lembar. Selasa (15/3) mereka diterima dan dijamu makan siang oleh anggota DPD RI Dapil NTB, H. Achmad Sukisman Azmy di rumah makan Jalik Rumbuk Babakan, Mataram.

Hadir pula Ketua PWI NTB H. Nasruddin, Sekretaris PWI NTB H. Rahman Hakim, Bidang Advokasi PWI NTB Azwar Azrul SH dan anggota SIWO PWI NTB Yogiswara.

Untuk diketahui, keempat wartawan senior ini menjelajahi sejumlah daerah di tanah air dan melaporkan perjalanan dalam sebuah tulisan. Ada rencana akan dijadikan buku berjudul “Indonesia Itu Indah".

Mereka menjelajahi 15 pulau pada 34 provinsi di Indonesia. Kemudian akan mendaki tujuh gunung di Indonesia, termasuk Gunung Rinjani melalui Sembalun.

"NTB merupakan Provinsi ke-26 yang kami singgahi," kata Yani Krishnayanni.

Menurut Yani, cukup banyak kesan yang diberikan ketika tiba di masing-masing Provinsi. "Yang jelas semua memberikan kesan baik. Termasuk ketika semalam tiba di Lombok,"  katanya.

Di NTB, rombongan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI diperkenalkan dengan beberapa makanan khas Lombok. Diantaranya,  ayam taliwang, pelecing kangkung, beberuk terong, sesiong Lombok dan beberapa jenis makanan lainnya.

"Benar-benar nikmat masakan Lombok ini, " kata Yani yang udah beberapa kali mengunjungi Lombok, termasuk mendaki Gunung Rinjani untuk kedua kalinya setelah tahun 2017 lalu.

Rombongan jelajah kebangsaan juga akan mengelilingi Pulau Lombok, termasuk kawasan Kuta Mandalika untuk melihat lebih dekat sirkuit MotoGP. Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga mendapat cindera mata dari senator H. Achmad Sukismas Azmy. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda