Diteror Dengan Senpi Rakitan dan Panah, Warga Lewirato Tingkatkan Ronda Malam - Bima News

Jumat, 25 Maret 2022

Diteror Dengan Senpi Rakitan dan Panah, Warga Lewirato Tingkatkan Ronda Malam

Teror
Ilustrasi
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Kelompok pemuda yang sedang nongkrong di dua lokasi di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpuda nyaris jadi korban. Mereka ditembak dengan Senjata Api (Senpi) rakitan dan panah oleh Orang Tidak Kenal (OTK).

OTK yang beraksi ada tiga orang menggunakan sepeda motor. Mereka pertama kali melepas anak panah ke sejumlah pemuda yang nongkrong di depan SMPN 1 Kota Bima.

Beberapa saat kemudian, melepas satu kali tembakanSenpi rakitan  pada sekelompok pemuda yang nongkrong di sebelah timur SMAN 2 Kota Bima.

"Alhamdulillah, tidak ada korban. Karena warga saya saat itu langsung lari ketika melihat pelaku ingin melepas tembakan," jelas Plt Kepala Kelurahan Lewirato, Wawan Sutadi, Jum'at (25/3).

Atas kejadian tersebut, pihaknya langsung sampaikan ke Polres Bima Kota. Mereka kata dia, akan lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hari ini, Jum'at (25/3) untuk mencari tahu siapa dibalik peristiwa tersebut.

"Kami gak tahu mereka dari mana. Apakah pelaku ini ada kaitan dengan kasus pemanahan beberapa waktu lalu atau bukan," bebernya.

Dari informasi yang berkembang di masyarakat, tiga pelaku teror itu usia sekitar 17 tahun ke atas.

Bagi dia, tidak mau tau siapa tiga OTK tersebut, yang terpenting bagaimana mereka bisa ditangkap secepat mungkin. Agar warganya tidak dihantui dengan aksi terror tersebut.

Mengantisipasi kejadian serupa, selain koordinasi ke Polres Bima Kota, ke depan pihaknya juga akan intens ronda malam. Dengan melibatkan unsur pemerintah kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas dan warga setempat.

"Semoga dengan cara ini pelaku tidak berani lagi masuk pemukiman kami," harapnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda